Beranda OLAHRAGA Tikungan 13 Sirkuit Mandalika Trending, Ramai Komentar Netizen

Tikungan 13 Sirkuit Mandalika Trending, Ramai Komentar Netizen

Tikungan 13 Sirkuit Mandalika
Tikungan 13 sirkuit Mandalika tiba-tiba saja ramai dibicarakan oleh Warganet, meskipun pada hari kedua MotoGP Indonesia berjalan lancar. Pada Sabtu 19 Maret 2022, sukses digelar sesi latihan bebas atau FP 3 dan 4 serta sesi kualifikasi.

Bahkan, Fabio Quartararo berhasil tampil gemilang dengan menyabet pole position. Dia pun dipastikan turun balapan di posisi terdepan pada Minggu besok.

Pembalap asal Prancis ini pun berhasil membuat sejarah sebagai pembalap MotoGP pertama yang merebut pole position di sirkuit Mandalika.

Namun yang cukup menarik, usai semua sesi di hari kedua, jagat twitter diramaikan dengan trending topik ‘tikungan 13 sirkuit Mandalika’ pada Sabtu sore.

Rupanya hal ini menjadi sorotan warganet mengacu kepada dua kejadian pada sesi siang tadi. Insiden yang dialami oleh dua pembalap, Marc Marquez serta Alex Rins.

Sebuah kebetulan, mereka sama-sama harus menghentikan aksinya di tikungan 13 sirkuit Mandalika Kalau Marquez mengalami crash ketika tampil dalam Q1 kualifikasi. Rins lebih gawat, motornya terbakar saat tampil di FP4.

Atas hal tersebut netizen Indonesia pun memberikan komentar dan tanggapan, cuma kebanyakan memang bernada candaan.

“Tikungan 13 dianggap memiliki aura negatif yang membuat pra pembalap mengalami kecelakaan, begini tanggapan Ayu tingting ?” cuit @chelmukns.

Warganet lain tak mau kalah, “kalau mau selamat di tikungan 13 klakson 3 kali aja,” tulis @iqbaladikur.

Karena dianggap membawa nasib buruk kepada dua pembalap, netizen bahkan ada yang sampai memimta kepada panitia untuk mengganti nama tikungan 13.

“Saran si Kami mah demi kebaikan bersama, ada baiknya tikungan 13 sirkuit Mandalika diganti saja menjadi 12B atau apa gitu. Agar-supaya-biar menghindari hal2 yg tdk diinginkan,” kicau @mohfachrei.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakSiswi MTS di Jember Digerebek Ayahnya Sendiri Usai Berhubungan Intim
Artikulli tjetërLink Live Streaming MotoGP Mandalika 2022