Iklan
Iklan

Timnas Argentina Menang 2-1 atas Australia, Bertemu Belanda di Perempat Final

- Advertisement -
Timnas Argentina akhirnya berhasil memenangkan laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Timnas Australia dengan skor 2-1.

Timnas Argentina merupakan tim kedua yang lolos ke perempat final dan akan bertemu Timnas Belanda yang sebelumnya sudah lolos usai menekuk Amerika Serikat 3-1.

Pertemuan Timnas Argentina dan Belanda di babak 8 Besar Piala Dunia 2022, akan berlangsung pada tanggal 10 Desember 2022.

Laga antara Argentina vs Australia digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. Hasilnya, Argentina menang 2-1.

Argentina membuka keunggulan melalui gol Lionel Messi pada menit ke-35. Ini adalah gol perdana Messi di fase gugur Piala Dunia.

Sebelumnya, delapan gol Messi di Piala Dunia tercipta di penyisihan grup. Messi kini telah mengoleksi sembilan gol bersama Argentina di Piala Dunia. Gol Messi melewati Diego Maradona (8 gol) dan mendekati Gabriel Batistuta (10 gol).

Catatan Messi ini makin sempurna karena tercipta pada laga ke-1.000 sang pemain bersama negara dan klub di level senior.

Timnas Argentina kemudian menggandakan keunggulan melalui sepakan Julian Alvarez pada menit ke-57. Adapun satu gol balasan dari Australia tercipta akibat bunuh diri Enzo Fernandez pada menit ke-77.

Dengan kemenangan ini, Argentina melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 untuk menghadapi Belanda, yang lolos setelah menang 3-1 atas Amerika Serikat.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA