Iklan
Iklan

Timnas Argentina Umumkan Uji Coba Lawan Indonesia pada 19 Juni 2023

- Advertisement -
Timnas Argentina mengumumkan uji coba melawan Indonesia. Namun, Federasi Sepak Bola Argentina AFA (Asociacion del Futbol Argentino), menyebutkan besar kemungkinan Tim Tango tak bisa diperkuat satu andalan.

Timnas Argentina yang kini dikapteni Lionel Messi akan melakukan dua uji coba di tanah Asia. Laman resmi AFA pada Senin (22/5/2023) telah mengonfirmasi jadwal tur uji coba ke Asia untuk Juni mendatang.

Pertama, Tim Tango akan melakoni partai uji coba melawan Australia di Beijing, China, pada 15 Juni 2023. Setelah itu, sang juara Piala Dunia 2022 disebut bakal bertolak menuju Jakarta untuk melakoni partai ekshibisi melawan Indonesia pada 19 Juni 2023.

Dalam tur ke Asia bulan depan, Timnas Argentina kemungkinan besar tidak akan bisa membawa skuad lengkap yang memenangi Piala Dunia 2022 Qatar.

Media Argentina, Diario Ole, menyebut Lionel Scaloni tidak akan bisa menyertakan andalan tim Tango di lini belakang, Lisandro Martinez.

Pesepak bola yang biasa disapa Licha itu kini masih meringkuk di ruang terapi usai menjalani operasi untuk menyelesaikan problem cedera tulang metatarsal.

Karena itu, Lisandro Martinez hampir bisa dipastikan akan melewatkan sepasang uji coba melawan Australia dan Indonesia pada Juni mendatang.

Sementara itu, Dirtek PSSI, Indra Sjafri, menjelaskan jika timnas Indonesia akan menjalani TC pada tanggal 6 Juni mendatang. TC ini akan dipersiapkan untuk pertandingan di laga FIFA Matchday mendatang.

Shin Tae-yong juga sudah mengirimkan daftar pemain yang akan dipanggil ke skuad Garuda.

“Tadi coach sudah telepon lewat Jeje (penerjemah Shin) menyampaikan nama-nama yang akan dipanggil di FIFA.”

“Saya sudah laporkan ke pak Ketum sebagai Dirtek, tanggal 6 ada rencana TC,” kata Indra Sjafri kepada awak media termasuk, di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (20/5/2023).

Andai agenda kunjungan Timnas Argentina terealisasi sesuai jadwal, salah satu pihak yang paling senang adalah para fans Inter Milan.

Kemungkinan salah satu penggawa Inter Milan yang juga saat ini mengemban tugas sebagai wakil kapten tim, Lautaro Martinez, akan turut hadir di Indonesia bersama rombongan Timnas Argentina.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA