Iklan
Iklan

Timnas Belanda Tumbangkan AS di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

- Advertisement -
Timnas Belanda berhasil menyarangkan tiga gol ke gawang Timnas Amerika Serikat dan melaju ke perempat final Piala Dunia Qatar 2022.

Sementara Timnas Amerika Serikat sempat melakukan perlawanan dan menyarangkan satu gol ke gawang Timnas Belanda. Namun, Belanda tampil cukup tangguh saat berhadapan dengan AS di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (03/12/2022).

Matt Turner penjaga gawang AS beberapa kali berhasil melakukan penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan tambahan gol dari Belanda.

AS pada babak pertama cukup dominan menguasai bola dan tampil cukup baik, namun karena bermain kurang tenang sehingga hasilnya cukup mengecewakan.

Sebaliknya Timnas Belanda dengan tenang menunggu untuk membuka pertahanan AS dengan presisi forensik.

Pemain depan AS Christian Pulisic sempat memiliki peluang untuk mencetak gol namun tembakannya tidak menghasilkan gol bagi Timnas Amerika Serikat.

Sebaliknya Belanda mulai mengembangkan permainannya, melalui Memphis Depay dan Daley Blind Belanda berhasil mencetak gol melalui asis Denzel Dumfries masing-masing di menit ke-10 dan menit pertama dari waktu tambahan babak pertama.

Pada babak kedua, pemain pengganti AS, Haji Wright berhasil memperkecil kekalahan menjadi 2-1 pada menit ke-76 ketika umpan silang Christian Pulisic membentur kakinya dan melewati Noppert lalu terjadi gol untuk AS.

Namun, Dumfries kembali menambah keunggulan untuk Belanda di menit ke-81 – kali ini Blind memberikan assist.

Timnas Belanda yang merupakan Runner-up pada 1974, 1978 dan 2010, ini memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 19 pertandingan dan selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang pertandingan Sabtu malam antara Argentina dan Australia.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA