Iklan
Iklan

Timnas Brasil Lolos ke Babak 16 Besar Usai Menang Tipis 1-0 Melawan Swiss

- Advertisement -
Timnas Brasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menang tipis 1-0 melawan Swiss. Satu-satunya gol pada laga itu diciptakan oleh Casemiro pada menit ke-83.

Timnas Brasil sebenarnya mampu mencetak gol sebelumnya melalui Vinicius Jr, namun dianulir wasit.

Timnas Brasil tampak tumpul pada babak pertama. Meskipun terus menekan sejak awal pertandingan, skuad asuhan Tite kesulitan untuk menembus pertahanan berlapis yang ditunjukkan Swiss.

Tumpulnya tim samba tak lepas dari absennya Neymar Jr. Penyerang klub PSG itu mengalami cedera saat tim samba menang 2-0 atas Serbia pada laga pertama Kamis lalu. Selain Neymar, bek sayap Danilo juga absen karena cedera.

Absennya Neymar membuat Tite tampak mengubah skema permainan timnya. Jika pada laga pertama dia menurunkan formasi 4-2-3-1, kali ini Tite lebih memilih menggunakan 4-3-3.

Tite memasukkan Fred untuk menggantikan Neymar sementara Danilo di sisi kanan digantikan bek Real Madrid, Eder Militao.

Swiss mencadangkan Xherdan Shaqiri

Swiss yang pada laga pertama menang 1-0 atas Kamerun pun melakukan sedikit perubahan. Pelatih Timnas Swiss, M Yakin, membangkucadangkan Xherdan Shaqiri dan memainkan Fabian Rieder. Selain itu, tak ada perubahan lainnya di tubuh skuad berjulukan Palang Merah itu.

Timnas Brasil kokoh di puncak klasemen dengan perolehan enam angka. Timnas Swiss masih berada di posisi kedua dengan perolehan tiga angka.

Kamerun dan Serbia pun masih berpeluang lolos karena mengantongi satu angka setelah bermain imbang 3-3 pada laga sebelumnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA