Beranda OLAHRAGA Timnas Indonesia Bantai Nepal 7-0

Timnas Indonesia Bantai Nepal 7-0

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia memastikan diri tembus ke putaran final Piala Asia 2023 usai menang 7-0 atas Nepal pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Kemenangan telak Timnas Indonesia atas Nepal di laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut sudah cukup untuk mengantarkan tim Garuda lolos dengan status lima runner-up terbaik.

Timnas Indonesia tampil terus menekan, sedangkan Nepal memilih bermain reaktif. Namun Nepal tampil cukup rapat di lini belakang, sehingga Indonesia sempat kesulitan menciptakan peluang di menit-menit awal.

Tensi pertandingan terus berjalan panas. Indonesia terus tampil mendominasi penguasaan bola, sementara Nepal bermain lebih menunggu. Tak butuh waktu lama bagi Indonesia untuk unggul pada menit ke 6 Dimas Drajat menciptakan gol pertama untuk Tim Garuda .

Timnas Nepal semakin dalam tekanan setelah Suman Aryal diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran keras. Ia mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-33. Di sisi lain, Timnas Indonesia semakin nyaman menyerang.

Jelang babak pertama berakhir, Timnas Indonesia menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke 43 melalui tendangan Witan Sulaeman.

Pada babak kedua permainan masih dikuasai Tim Garuda, sehingga pada menit ke 54 Fachruddin Aryanto menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0 dan hanya berselang satu menit Saddil Ramdani menciptakan gol ke empat bagi Indonesia.

Setelah unggul 4-0, Timnas Indonesia terus menekan Nepal. Namun, keberuntungan masih mengawal Nepal karena beberapa kali peluang emas entah kenapa digagalkan begitu saja.

Memasuki menit-menit akhir, Elkan Baggott tambah gol Timnas. Bahkan Witan Sulaeman membuat skuad Garuda unggul 6-0 setelah mencetak gol individu yang ciamik.

Ketika laga hampir benar-benar berakhir, Marselino mencetak gol penutup. Tim Garuda menang 7-0 atas Nepal dan merebut tiket ke Piala Asia 2023

BACA JUGA  Bintang Liverpool Mohamed Salah Rayakan Natal Dihujat Netizen

 

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakLink Live Streaming Timnas Indonesia Vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023
Artikulli tjetërBTS Umumkan Hiatus Sebagai Grup, Para Member Akan Fokus Ke Karier Solo