Beranda OLAHRAGA Timnas Indonesia U-23 Menang 4-2 dalam Laga Uji Coba di Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 Menang 4-2 dalam Laga Uji Coba di Korea Selatan

Timnas Indonesia u-23
Timnas Indonesia U-23 meraih hasil positif pada laga uji coba pertama di Korea Selatan. Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Andong Science College dengan skor 4-2 di Haemaji Football Field, Kamis (21/4/2022).

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 memang tidak didapat dengan mudah karena Andong Science College yang tertinggal dua gol mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-56. Untung saja Ronaldo Kwateh dan Irfan Jauhari mampu mencetak gol pada menit ke-88 serta 90+3.

Namun, Timnas Indonesia U-23 masih harus berbenah untuk memperbaiki kelemahan yang terjadi dalam laga uji coba tersebut.

‘’Saya terus mendapat laporan dari Shin Tae-yong dan Indra Sjafri soal perkembangan pemain. Saya senang pemain terus menunjukkan performa yang bagus. Saya pun senang tim U-23 bisa menang di uji coba pertama,’’ ujar ketua umum PSSI Mochamad Iriawan.

Usai melawan Andong Science College, Timnas U-23 akan memainkan dua pertandingan uji coba lainnya. Marc Klok dan kawan-kawan menghadapi Pohang Steelers (23/4/2022) dan Daejon Hana Citizen (27/4/2022).

Pemusatan latihan (TC) dan uji coba di Korea Selatan merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju SEA Games 2021. Dijadwalkan Armada Merah Putih pulang lebih dulu ke Tanah Air dan terbang ke Vietnam pada 3 atau 4 Mei mendatang.

Dalam SEA Games 2021, Timnas U-23 menempati Grup A. Adapun lawan yang dihadapi pada babak penyisihan tersebut yakni tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Medali emas menjadi target yang dipatok untuk Timnas U-23 pada ajang tersebut. Terakhir kali prestasi tersebut diukir di SEA Games 1991.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakKorban Mafia, Silang Sengkarut Asap Kegaduhan Berkobar di Indonesia
Artikulli tjetërKeterangan Saksi DP dan Pemerintah di MK Paparkan Bukti Ketidakjelasan Tafsir UU Pers