Iklan
Iklan

Timnas Indonesia U-23 Menang 4-2 dalam Laga Uji Coba di Korea Selatan

- Advertisement -
Timnas Indonesia U-23 meraih hasil positif pada laga uji coba pertama di Korea Selatan. Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Andong Science College dengan skor 4-2 di Haemaji Football Field, Kamis (21/4/2022).

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 memang tidak didapat dengan mudah karena Andong Science College yang tertinggal dua gol mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-56. Untung saja Ronaldo Kwateh dan Irfan Jauhari mampu mencetak gol pada menit ke-88 serta 90+3.

Namun, Timnas Indonesia U-23 masih harus berbenah untuk memperbaiki kelemahan yang terjadi dalam laga uji coba tersebut.

‘’Saya terus mendapat laporan dari Shin Tae-yong dan Indra Sjafri soal perkembangan pemain. Saya senang pemain terus menunjukkan performa yang bagus. Saya pun senang tim U-23 bisa menang di uji coba pertama,’’ ujar ketua umum PSSI Mochamad Iriawan.

Usai melawan Andong Science College, Timnas U-23 akan memainkan dua pertandingan uji coba lainnya. Marc Klok dan kawan-kawan menghadapi Pohang Steelers (23/4/2022) dan Daejon Hana Citizen (27/4/2022).

Pemusatan latihan (TC) dan uji coba di Korea Selatan merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju SEA Games 2021. Dijadwalkan Armada Merah Putih pulang lebih dulu ke Tanah Air dan terbang ke Vietnam pada 3 atau 4 Mei mendatang.

Dalam SEA Games 2021, Timnas U-23 menempati Grup A. Adapun lawan yang dihadapi pada babak penyisihan tersebut yakni tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Medali emas menjadi target yang dipatok untuk Timnas U-23 pada ajang tersebut. Terakhir kali prestasi tersebut diukir di SEA Games 1991.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA