Iklan
Iklan

Timnas Indonesia U23 Bantai Chinese Taipei 9-0 di Kualifikasi Piala Asia U-23

- Advertisement -
Timnas Indonesia U23 membantai Timnas Chinese Taipei dengan skor telak 9-0 di Kualifikasi Piala Asia U-23, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023) malam.

Pada babak pertama Timnas Indonesia U23 sudah unggul 5-0. Indonesia sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan dua menit. Marselino Ferdinan menjebol gawang Chinese Taipei lewat sebuah tendangan bebas.

Ramadhan Sananta menggandakan keunggulan Indonesia empat menit kemudian. Setelah mampu melewati adangan pemain Chinese Taipei, Sananta menggiring bola hingga ke kotak penalti dan menuntaskannya dengan sepakan kaki kanan.

Indonesia menambah gol pada menit ke-19 lewat Rafael Struick. Kerja sama antara Witan Sulaeman kemudian dituntaskan oleh Rafael.

Gol Witan Sulaeman pada menit ke-30 membawa Indonesia unggul 4-0. Menerima umpan lambung dari Ivar Jenner, Witan menuntaskannya dengan tendangan sepakan mendatar dengan kaki kanan.

Rio Fahmi mencetak gol kelima Indonesia pada pertandingan ini di menit ke-40. Indonesia menutup babak pertama dengan keunggulan 5-0.

Elkan Baggott menambah keunggulan Timnas Indonesia U23 pada menit ke-56. Elkan menanduk bola dari skema tendangan sudut untuk menjebol gawang lawan.

Hanya berselang dua menit, Marselino kembali mencetak gol untuk Indonesia. Bergerak dari sisi kiri kotak penalti, Marselino mengecoh bek lawan sebelum melepaskan tembakan ke gawang.

Unggul tujuh gol tak membuat Indonesia mengendur. Hokky Carakan mencetak gol kedelapan Indonesia pada menit ke-79 lewat sepakan dari jarak dekat.

Arhan Pratama mencetak gol kesembilan Indonesia di pertandingan ini pada menit ke-85. Arhan menerima umpan terobosan dan melewati adangan kiper Chinese Taipei untuk menjebol gawang yang sudah kosong.

Indonesia mendapat penalti pada menit ke-89 setelah Rafael Struick dijatuhkan di kotak terlarang. Rafael sendiri yang mengeksekusi penalti, tapi tendangannya terlalu lemah dan bisa dihentikan oleh kiper Taiwan.

Rafael sempat menjebol gawang Taiwan setelah memanfaatkan bola muntah, tapi wasit lebih dulu meniup peluit tanda adanya pelanggaran.

Pertandingan berakhir dengan skor 9-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U23

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA