Beranda OLAHRAGA Timnas Indonesia U23 Menang 2-0 atas Nepal

Timnas Indonesia U23 Menang 2-0 atas Nepal

Timnas Indonesia U23
Timnas Indonesia U23 menang telak atas Nepal U-23 dengan skor 2-0 dalam laga uji coba di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat (22/10/2021).

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia U23 dicetak oleh Hanis Saghara dan Witan Sulaeman. Timnas Indonesia sudah mulai melancarkan serangan cepat ke pertahanan Nepal U-23. Peluang pertama timnas Indonesia datang lewat tandukan M Firli pada menit kelima, namun masih berada di atas mistar gawang Nepal U-23.

Nepal U-23 hanya bermain bertahan karena terus digempur oleh pemain-pemain timnas Indonesia U23, skor masih imbang 0-0 sampai menit ke-17. Kartu kuning didapatkan Feby Eka pada menit ke-29 setelah melanggar salah satu pemain Nepal U-23 di sisi kanan area pertahanan timnas Indonesia.

Tak kunjung gol hingga menit ke-32, pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong, melakukan tiga pergantian pemain.

Beckham Putra, M Firli, dan Natanael ditarik keluar dan digantikan oleh Ronaldo Kwateh, Genta Alparedo, serta Komang Teguh. Gempuran yang dilakukan timnas Indonesia masih belum bisa membuahkan gol hingga babak pertama selesai.

Memulai jalannya babak kedua, Shin Tae-yong langsung melakukan sembilan pergantian dengan menarik Taufik Hidayat, Irsan Lestaluhu, M Kanu, Komang Tri, Eka Febri, Feby Eka, Bayu Fiqri, Ronaldo Kwateh, dan Genta Alparedo.

Pelatih asal Korea Selatan itu memasukan Hanis Saghara, Pratama Arhan, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek, Gunansar Mandowen, Bagus Kahfi, dan Witan Sulaeman.

Pergantian pemain itu membawa angin berkah untuk timnas U-23 Indonesia. Skuad Garuda Muda terus melancarkan serangan dan akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-55.

Gol timnas Indonesia dicetak oleh Hanis Saghara yang berhasil menendang bola dengan baik ke gawang Nepal U-23.

BACA JUGA  Duel Liverpool dan Chelsea Berakhir Imbang 1-1

Unggul satu gol Shin Tae-yong kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-61 dengan memasukan Alfeandra Dewangga dan menarik keluar Komang Teguh. Timnas Indonesia masih mengambil serangan dan mendapatkan peluang dari Ramai Rumakiek tetapi belum membuahkan gol pada menit ke-66.

Menit ke-75, Nepal U-23 mencoba terus mengejar ketertinggalan tetapi belum berhasil menembus gawang timnas U-23 Indonesia. Menit ke-85, Nepal U-23 mendapatkan peluang emas lewat salah satu striker mereka namun tandukannya bisa ditepis kiper timnas U-23 Indonesia, Ernando Ari.

Shin Tae-yong kembali melakukan tiga pergantian pemain pada menit ke-87 dengan menarik Ramai Rumakie, Gunansar Mandowen, dan Bagus Kahfi. Mereka digantikan oleh Rabbani Tasnim, Subhan Fajri, dan Marselino Ferdinand.

Menit ke-90+3, Witan Sulaeman berhasil menggandakan keunggulan timnas U-23 Indonesia atas Nepal. Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan untuk kemenangan timnas U-23 Indonesia dengan skor 2-0 atas Nepal U-23.

Ini menjadi kemenangan kedua timnas U-23 Indonesia dalam laga uji coba setelah sebelumnya mengalahkan Tajikistan U-23 dengan skor 2-1.

Hasil ini menjadi persiapan terakhir timnas Indonesia U23 untuk menghadapi Australia U-23 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 Grup G di Tajikistan.

Asnawi Mangkualam dkk akan melawan Australia dengan dua pertandingan pada 26 dan 30 Oktober 2021 karena China U-23 dan Brunei Darussalam U-23 memutuskan mundur.

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaWaspada! Inilah 4 Jenis Makanan Penyebab Diabetes
Artikel berikutnyaKadar Kolesterol Tinggi Akibatnya Bisa Berbahaya