Beranda OLAHRAGA Timnas Inggris Menang Telak 6-2 atas Iran di Piala Dunia 2022

Timnas Inggris Menang Telak 6-2 atas Iran di Piala Dunia 2022

Timnas Inggris
Sumber Foto Twitter @idextratime
Timnas Inggris berhasil menang telak 6-2 saat berhadapan dengan Iran di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam.

Gol kemenangan Timnas Inggris dicetak oleh Jude Bellingham, Bukayo Saka dan Raheem Sterling di babak pertama. Sedangkan di babak kedua Bukayo Saka kembali mencetak gol disusul oleh Marcus Rashford dan Jack Grealish.

Iran berhasil memperkecil kekalahan melalui dua gol Mehdi Taremi.

Hasil ini timnas Inggris memuncaki klasemen sementara grup B Piala Dunia 2022 dengan selisih 3 poin. Sementara Iran harus berada di dasar klasemen.

Pertandingan sempat terhenti cukup lama pada menit ke-9 setelah kiper Iran, Alireza Beiravand, harus mendapatkan perawatan medis.

Ia mengalami cedera setelah mengalami benturan dengan pemain bertahannya. Sempat melanjutkan pertandingan, ia akhirnya ditarik keluar dan diganti kiper kedua Iran, Hossein Hosseini.

Pergantian kiper tampaknya mempengaruhi mental para pemain Iran yang memilih bermain lebih bertahan dan menunggu bola. Hasilnya, timnas Inggris berhasil mendominasi penguasaan bola.

Hasilnya pada babak pertama, Inggris berhasil mencetak tiga gol melalui Jude Bellingham, Bukayo Saka, dan Raheem Sterling. Baca laporan babak pertama Inggris vs Iran.

Pada babak kedua, Iran berusaha keluar dari tekanan, tetapi Inggris tak mengendurkan serangan. Pelatih Carlos Queiroz membuat sejumlah perubahan dengan memasukkan Hossein Kanaani mengganti Roozbeh Chesmi untuk menambah daya gedor. Namun, itu tak berhasil karena Inggris tetap mendominasi pertandingan.

Berdasarkan statistik pertandingan, timnas Inggris berhasil mendominasi 78 persen penguasaan bola berbanding 22 persen untuk Iran. The Three Lions juga unggul dalam hal mencetak peluang. Dari 14 percobaan, sebanyak 7 peluang tepat mengarah ke gawang, sedangkan Iran hanya memiliki 3 percobaan tepat sasaran.

Facebook Comments

Artikulli paraprakUpdate Gempa Cianjur: 62 Orang Meninggal Dunia 5.389 Warga Mengungsi
Artikulli tjetërUpdate Gempa Cianjur: 162 Orang Tercatat Meninggal Dunia, 25 Orang Masih Tertimbun