Beranda PIALA DUNIA 2022 Timnas Iran Wakil Asia Ketiga Raih Kemenangan Dramatis di Piala Dunia 2022

Timnas Iran Wakil Asia Ketiga Raih Kemenangan Dramatis di Piala Dunia 2022

Timnas Iran
Usai Arab Saudi dan Jepang sukses membenamkan tim kuat di Piala Dunia 2022, kini giliran Timnas Iran berhasil tundukkan si Naga julukan Timnas Wales yang dihuni pemain bintang salah satunya adalah Gareth Bale.

Timnas Wales harus mengakui kekuatan Timnas Iran pada malam ini yang bermain di Stadion Ahmed bin Ali Stadium. Jumat 25 November 2022.

Pada pertandingan Grup B itu, Timnas Iran mampu menyudahi pertandingan dua gol tanpa balas dari Timnas Wales. Tak hanya dihujani dua gol, Timnas Wales harus kehilangan satu pemainnya setelah melakukan pelanggaran keras.

Kemenangan dramatis melawan Wales tak hanya memperbesar harapan Iran untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 saja. Melainkan juga, kemenangan tersebut membuat Mehdi Taremi gantian mengangkat derajat wakil Asia di Piala Dunia 2022.

Iran kini menjadi tim ketiga dari Asia yang sukses meraih kemenangan di panggung Piala Dunia 2022. Gol telat dari Rouzbeh Cheshmi (90+8) dan Ramin Rezaeian (90+11) akhirnya mengunci kemenangan Iran atas Wales.

Sebelum Iran, Arab Saudi dan Jepang menjadi dua tim Asia yang sukses meraih hasil positif di gelaran Piala Dunia edisi kali ini. Tak tanggung-tanggung, dua tim tersebut sukses meraih kemenangan melawan dua finalis Piala Dunia 2014 lalu.

Arab Saudi mampu menjungkalkan Argentina pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2022.

Sementara, Jepang mengejutkan Jerman melalui kemenangan comeback di laga perdana Grup E Piala Dunia 2022.

Keberhasilan Iran mengikuti jejak Arab Saudi dan Jepang pun otomatis mengangkat derajat wakil Asia di panggung Piala Dunia kali ini.

Kini, hanya tiga tim yang berasal dari Asia yang belum mampu meraih kemenangan mulai dari Qatar, Korea Selatan, dan Australia.

BACA JUGA  Timnas Swiss Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan Menang 1-0 atas Kamerun

Qatar bahkan gagal meraih kemenangan dari Senegal, malam ini. Berkaca dari statistik diatas, tentu capaian hasil positif yang diraih tim Asia terlihat lebih baik daripada tim Afrika.

Facebook Comments

Artikulli paraprakAgensi Bantah Lee Seung Gi Tak Dibayar Sebagai Penyanyi, Segera Ambil Tindakan Hukum
Artikulli tjetërKembali Terjadi Aksi Tawuran Pelajar di Kota Medan, 1 Orang Tewas Usai Ditusuk