Iklan
Iklan

Timnas Jepang Terjungkal Ditendang Kroasia di Babak 16 Besar

- Advertisement -
Meskipun Timnas Jepang sempat berhasil mempermalukan Spanyol dan Jerman berakhir pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Namun tim asuhan Hajime Moriyasu itu harus angkat koper setelah takluk dari Kroasia di Al Janoub Stadium, Senin (5/12/2022).

Timnas Jepang menyerah 1-3 (1-1) setelah melewati drama adu penalti. Kedua tim harus beradu nasib pada babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 hingga akhir extra time.

Pahlawan kemenangan timnas Kroasia kali ini adalah Dominik Livakovic. Kiper berusia 27 tahun itu menepis tiga tendangan penalti pemain Jepang. Di lain sisi, hanya ada satu pemain Kroasia yang gagal mengeksekusi penalti, yakni Marko Livaja.

Dikutip dari situs FIFA, ini adalah kali pertama timnas Kroasia lolos ke perempat final Piala Dunia secara beruntun.

Empat tahun lalu, tim berjuluk Vatreni juga lolos ke perempat final Piala Dunia 2018 Rusia dan mengakhiri turnamen dengan status runner up.

Hasil laga di Al Janoub Stadium kali ini memperpanjang kutukan timnas Jepang yang tidak pernah berhasil melewati 16 besar Piala Dunia.

Sebelumnya, Jepang selalu tersingkir ketika tampil pada 16 besar Piala Dunia edisi 2002, 2010, dan 2018.

Setelah Jepang tersingkir, wakil Asia (AFC) di Piala Dunia 2022 kini hanya tersisa Korea Selatan karena Australia juga sudah gugur. Tugas Korea Selatan untuk menjaga marwah AFC di Piala Dunia 2022 terbilang sangat berat.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA