Iklan
Iklan

Timnas Korea Selatan Bantai Vietnam 6-0 pada Laga FIFA Matchday

- Advertisement -

Timnas Korea Selatan membantai Timnas Vietnam dengan skor telak 6-0 dalam laga FIFA Matchday, yang digelar di Suwon World Cup Stadium, Korea Selatan, Selasa (17/10/2023)

Pemain Timnas Korea Selatan Son Heung-min dan kolega tampil perkasa selama 90 menit pertandingan.

Enam gol Korea Selatan dicetak oleh Kim Min-Jae (5′), Hang Hee-Chan (27′), gol bunuh diri Min Trong (50′), Son Heung-min (40), Lee Kang-in (69′), dan Jeong Woo-yeong (86).

Timnas Korea Selatan tampil cukup kuat bagi Timnas Vietnam dengan dominasi penguasaan bola sebesar 67 persen berbanding 33 persen oleh Vietnam.

Begitupun dengan serangan, Korea unggul jumlah tendangan 21:7, tendangan mengarah gawang 12:1, kesempatan mencetak gol 33:8 hingga tendangan pojok 11:2.

Bintang Spurs, Son bermain cemerlang sebagai pemimpin tim alias kapten dalam laga ini. Son menjadi komando penyerangan dari lini tengah dan rotasi sayap kiri dan sayap kanan.

Selain mencetak satu gol, Son juga beberapa kali mengancam gawang yang dijaga Dang Van Lam.

Seperti halnya tendangan bebas yang sejumlah kali diambil oleh Son. Namun bola yang dilesatkan kurang tajam dan mengarah kiper. Situasi sulit dialami Nguyen Hoang Duc dan kawan-kawan.

Vietnam harus bermain 10 orang setelah bek tengahnya Bui Hoang Viet Anh diganjar kartu kuning kedua berujung kartu merah.

Hasil minor skuad asuhan Philippe Troussier ini menambah catatan buruk tim berjuluk Golden Star Warriors. Sebab, tiga pertandingan persahabatan berakhir tanpa kemenangan.

Sebelum kalah lawan Korsel, Vietnam kalah 0-2 dari Uzbekistan. Sebelumnya lagi kalah 2-0 dari China.

Sedangkan bagi Korsel, kemenangan ini menambah catatan positif Negeri Ginseng.

Dalam tiga laga terakhir, Korsel belum pernah kalah. Yakni menang 4-0 dari Tunisia, menang 0-1 atas Arab Saudi. Kemudian 0-0 lawan Wales.

Hal ini menjadi modal bagus untuk Korsel melangkah ke Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua pada November 2023 mendatang.

Korsel bakal menghadapi Singapura (16/11) dan China (21/11).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA