Iklan
Iklan

Timnas Korea Selatan Kalah atas Ghana dengan Skor 2-3

- Advertisement -
Laga Timnas Korea Selatan vs Ghana berlangsung seru, kedua tim saling serang. Namun, pada babak pertama Ghana unggul 2-0 atas Korea Selatan.

Laga antara Timnas Korea Selatan vs Ghana berlangsung di Education City Stadium, Senin (28/11/2022), dua gol Ghana pada babak pertama diciptakan Mohammed Salisu dan Mohammed Kudus.

Timnas Korea Selatan selepas kick-off langsung mengambil inisiatif permainan. Namun Ghana bermain tenang untuk mencegah lawannya itu mengirim bola ke dalam kotak penalti mereka.

Dalam kondisi tertekan, Ghana justru mencuri keunggulan pada menit ke-24. Dari umpan lambung di kiri, bola yang gagal dihalau Korea disambar Mohammed Salisu.

Video Assistant Referee (VAR) sempat mengecek gol itu atas potensi terjadinya handball oleh Andrew Ayew. Namun pada akhirnya gol tetap disahkan.

Korea Selatan terus berupaya mendesak Ghana. Sebaliknya Ghana mulai lebih percaya diri dengan bola dan aliran umpannya berjalan baik.

Ghana kembali mencetak gol kedua pada menit ke-34, dari arah yang sama dengan gol pertama. Umpan lambung Jordan Ayew ditanduk Kudus yang lolos dari pengawalan di depan gawang.

Korea melakukan serangan cepat pada menit ke-38. Son Heung-min menyodorkan bola ke Kim Young-kwon dan dituntaskan dengan tembakan keras dari luar kotak penalti namun berakhir di atas mistar gawang. Belakangan diketahui Son dalam posisi offside.

Skor tak berubah lagi sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua, Korea menyamakan skor di menit ke-58, Cho Gue-sung bisa menanduk bola kiriman Lee Kang In. Skor menjadi 1-2.

Tiga menit berselang, Cho Gue-sung kembali menjad momok lini pertahanan Ghana. Lewat skema yang sama, Gue-sung bisa menanduk bola kiriman rekannya menjadi gol kedua Korea Selatan. Skor menjadi 2-2.

Namun, Ghana bisa kembali memimpin atas Korea. Kudus mencetak gol keduanya di menit ke-69, dan skor menjadi 3-2 untuk Ghana.

Sampai babak kedua berakhir skor tidak berubah untuk keunggulan Ghana dengan skor 2-3

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA