Iklan
Iklan

Timnas Korea Selatan Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022

- Advertisement -
Timnas Korea Selatan akhirnya lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Suriah 2-0 pada babak kualifikasi zona Asia yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (1/2/2022).

Kemenangan Timnas Korea Selatan ditentukan melalui gol yang diciptakan oleh Kim Jin-su dan Kwon Chang-hoon dalam laga Grup A itu.

Pertandingan antara Timnas Korea Selatan vs Suriah berlangsung di Stadion Rashid Dubai sebagai tempat netral, karena Suriah yang dilanda perang tidak dapat menjadi tuan rumah pertandingan.

Kemenangan itu memastikan Korea Selatan setidaknya menjadi peringkat kedua klasemen dan dengan demikian salah satu dari dua tempat otomatis lolos dari Grup A.

Dua grup kualifikasi akhir zona Asia masing-masing terdiri dari enam tim, dan dua negara teratas dari tiap grup langsung lolos ke Piala Dunia di Qatar, sedangkan dua tim peringkat ketiga akan bertanding di babak final playoff.

Iran menjadi tim pertama dari Grup A yang meraih tempat dengan mengalahkan Irak 1-0 Kamis lalu. Dan dengan dua pertandingan tersisa, Korea Selatan akan bergabung dengan Iran menuju Qatar.

Inilah Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Selasa, 1 Februari 2022:

Jepang vs Arab Saudi 2-0

Lebanon vs Irak 1-1

Vietnam vs Cina 3-1

Suriah vs Korea Selatan 0-2

Iran vs Uni Emirat Arab 1-0

Oman vs Australia 2-2.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA