Iklan
Iklan

Timnas Prancis ke Semifinal Usai Kalahkan Inggris 2-1

- Advertisement -
Timnas Prancis berhasil mengakhiri laga perempat final Piala Dunia 2022 dengan kemenangan atas Timnas Inggris 2-1. Lag aini berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (11/12) dini hari waktu Indonesia.

Timnas Prancis dan Inggris tampil saling serang serta berupaya untuk mematikan lawan di tengah agar bisa melakukan serangan balik cepat.

Namun pada menit ke 17 tembakan jarak jauh Aurelien Tchouameni membuat bola bersarang di gawang Inggris. Setelah mendapat bola dari Antoine Griezzman, Tchouameni melepaskan tembakan

Sampai berakhir babak pertama Timnas Prancis masih unggul 1-0 atas Inggris

Pada awal babak kedua Inggris berhasil menciptakan beberapa peluang yang membuat Lloris repot. Namun, pada menit ke-52 Tchouameni menjegal Bukayo Saka di kotak penalti. Harry Kane maju sebagai eksekutor. Bola yang ditendang Kane bersarang mulus di gawang Prancis. Lloris tertipu. Skor menjadi imbang 1-1.

Prancis langsung berupaya membalas gol. Adrien Rabiot melepaskan tembakan yang masih bisa ditangkis Pickford pada menit ke-55. Setelah itu Kylian Mbappe muncul dengan peluang lain yang tak berbuah gol pula.

Pada menit ke 78 Giroud membobol gawang Pickford dengan memenafaatkan umpan Antoine Griezmann. Prancis kembali memimpin 2-1.

Inggris kembali mendapat penalti pada menit ke-82 setelah Theo Hernandez melakukan pelanggaran terhadap Mason Mount. Kane maju lagi sebagai eksekutor, kali ini sepakan Kane membuat bola melambung dari gawang.

Sampai pada detik akhir pertandingan papan skor tidak berubah. Timnas Prancis menang atas Inggris dan berhak atas tiket ke semifinal. Anak asuh Didier Deschamps akan bertemu Maroko.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA