Iklan
Iklan

Timnas Prancis Kubur Mimpi Polandia ke Perempat Final Piala Dunia 2022

- Advertisement -
Timnas Prancis telah mengubur mimpi Polandia untuk melaju ke perempat final Piala Dunia 2022. Kemenangan Prancis atas Polandia berkat penampilan gemilang ditunjukkan Olivier Giroud dan Kylian Mbappe.

Timnas Prancis memastikan satu tiket ke perempat final Piala Dunia 2022 seusai menumbangkan Polandia, di Stadion Al Thumama Minggu (4/12/2022).

Laga Timnas Prancis vs Polandia di 16 besar Piala Dunia 2022, dimenangkan Kylian Mbappe dkk dengan skor akhir 3-1.

Penyerang Prancis, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe tampil gemilang dengan menjadi pahlawan kemenangna Les Blues. Gol pembuka Prancis dicetak Olivier Giroud pada menit 44.

Giliran Kylian Mbappe yang unjuk gigi di Piala Dunia 2022 dengan mengemas dua gol ke gawang Polandia pada menit 74 dan 90.

Sedangkan Polandia, hanya mampu mendapat gol hiburan via titik putih yang dicetak Robert Lewandowski di penghujung laga.

Penyerang veteran Prancis Olivier Giroud sukses mencetak golnya yang ke-52 untuk Les Bleus di level internasional. Koleksi gol Olivier Giroud berhasil menyalip Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Timnas Prancis.

Selain Olivier Giroud, pujian juga patut disematkan pada Kylian Mbappe. Striker berusia 23 tahun itu menjadi pemain termuda yang mencapai lima gol di fase knockout Piala Dunia sejak Pele pada tahun 1958 (17 tahun 249 hari).

Tambahan dua gol di laga tersebut, cukup untuk menempatkan Kylian Mbappe sebagai top skor sementara Piala Dunia 2022 dengan total 5 gol sejauh ini.

Kemenangan Prancis kontra Polandia mengantarkan anak asuh Didier Deschamps ke perempat final Piala Dunia 2022.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA