Beranda OLAHRAGA Timnas U16 Indonesia Pesta Gol ke Gawang Guam dengan Skor 14-0 di...

Timnas U16 Indonesia Pesta Gol ke Gawang Guam dengan Skor 14-0 di laga Perdana Kualifikasi Piala Asia

Timnas U16
Hasil gemilang diraih Timnas U16 Indonesia di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U17 2023. Berlaga di Stadion Pakansari, Senin (20/10/2022) malam Timnas U16 Indonesia unggul telak atas Guam skor 14-0

Arkhan Kaka Putra menciptakan Quartrik yakni di menit ke 8, 10, 25 dan 34. Namun di babak ke 2, Pelatih Bima Sakti menarik keluar Arkhan Kaka Putra.

Hasil ini membuat Timnas U16 Indonesia menggeser Malaysia diperingkat 2 Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2023.

Arkhan Kaka Putra dan kawan kawan mengumpulkan poin sama 3 namun unggul selisih gol dari 1 kali laga. Peringkat atas di Klasemen ini adalah UEA yang berhasil mengumpulkan 6 poin dari dua kali bertanding.

Sejak awal babak pertama bola dikuasai oleh pemain Timnas U16 Indonesia. Laga baru berjaan 16 detik Timnas memiliki peluang melalui Arkhan Kaka Putra. Namun, bola hanya menggelinding di samping gawang.

Pada menit ke delapan, Timnas U16 Indonesia kembali mendapat peluang melalui Muhammad Nabil Asyura. Namun, sontekan Nabil Asyura masih bisa dihentikan Jacob Toves di depan gawang. Tapi, bola liar berhasil disambar Arkhan Kaka Putra yang akhirnya mampu merobek gawang Guam.

Dua menit berselang Arkhan Kaka Putra kembali menjadi pencetak gol bagi Timnas U16. Tendangan kerasnya kembali menembus gawang Guam untuk kedua kalinya.

Menit 21 Timnas U16 nyaris menambah gol melalui Nabil Asyura. Namun tendangannya masih membentur pemain belakang Guam.

Kemudian, heading Arkhan Kaka Putra mengenai tangan pemain belakang Guam. Selain memberikan kartu kuning kepada pemain Guam wasit juga memberikan hadiah penalti.

Arkhan Kaka Putra yang maju sebagai algojo sukses menciptakan gol ketiga bagi Timnas sekaligus hattrick.

BACA JUGA  Timnas Korea Selatan Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022

Satu menit kemudian Muhammad Narendra Tegar menambah gol lagi untuk Timnas Indonesia.

Umpan matang Ridzdjar Nurviat Subagja dari sayap kanan ditanduk Tegar dengan sempurna. M Riski Afrisal tidak mau kalah unjuk kebolehan. Melalui tandukan sambil terbangnya, pemain bernomor punggung 11 ini mengubah skor menjadi 5-0.

Arkhan Kaka Putra kembali membobol gawang Guam setelah mendapat bola sekali kontrol, pemain nomor delapan ini melepaskan tendangan keras. Bola yang meluncur deras tidak bisa ditahan Jacob Toves.

Tidak hanya barisan striker dan gelandang, seorang pemain belakang juga ikut mencetak gol di laga ini. Adalah Sulthan Zaky Pramana yang ikut mencatatkan namanya di apapn skor.

Sulthan Zaky Pramana mendapat umpan heading rekannya, bola belum menyentuh tanah langsung disambar dengan kaki kanannya.

Babak pertama usai dengan keunggulan Timnas Indonesia vs Guam 7-0

Pada babak kedua Timnas Indonesia kembali membobol gawang Guam saat laga berjalan belum genap berjalan lima menit, Timnas Indonesia menambah lagi dua gol.

Gol pertama pada babak kedua lahir melalui gol bunuh diri pemain belakang Guam, Donovan Moss. Donovan Moss yang mencoba menyapu bola justru masuk ke gawang sendiri.

Sementara gol ke 9 diciptakan Jehan Pahlevi yang baru saja masuk di babak II.

Gol Jehan Pahlevi sangat indah dan mengingatkan gol pertama Erling Haaland yang sukses menjebol gawang Man United Minggu malam tadi.

Setelah mendapat umpan panjang, hanya satu sentuhan saat bola belum menyentuh tanah Jehan Pahlevi.

Muhammad Gaoshirowi ikut membuat gol tambahan. Umpan tarik Rajendra Narendra Tegar, Gaoshirowi dengan mudah menyontek bola ke gawang kosong.

Menit 80 Habil Abdillah Yafi mencatatkan namanya di papan skor. Habil Abdillah Yafi yang awalnya melepaskan umpan krosing. Bola justru bisa langsung masuk ke gawang Guam, skor jadi 11-0.

BACA JUGA  Live Streaming Thomas Cup dan Uber Cup 2022

Figo Dennis Saputrananto menggenapkan keunggulan Timnas U16 Indonesia menjadi satu lusin alias 12-0.

Timnas U156 lagi lagi dapat hadiah penalti. Muhammad Nabil Asyura yang maju sebagai algojo menyarangkan bola dengan baik.

Sebuah serangan balik dari Timnas U16 berbuah gol terakhir. Ji Da Bin yang melepaskan tendangan keras merubah skor menjadi 14-0.

Facebook Comments

Artikulli paraprakBuntut Tragedi Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot
Artikulli tjetërLinmas di Tambora Jadi Sasaran Tembak OTK