Iklan
Iklan

Timnas Voli Putra Indonesia Petik Kemenangan Perdana di AVC Challenge Cup 2023

- Advertisement -
Timnas Voli Putra Indonesia akhirnya mendapatkan hasil positif pada laga perndana di ajang AVC Challenge Cup for Men 2023 setelah menundukkan Sri Lanka 3-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Taipei, Taiwan, Sabtu (8/7/2023), Timnas Voli Putra Indonesia menang atas Sri Lanka 3-1 (25-21, 25-19, 20-25, 25-17) dalam fase grup F AVC Challenge Cup for Men 2023.

Meski mencatatkan hasil positif, Dio Zulfikri dan kawan-kawan tidak meraih kemenangan dengan mudah. Bahkan, pada awal set pertama sempat tertinggal dari Sri Lanka.

“Pada awal set pertama, anak-anak belum lepas dari tekanan. Karena kita baru sehari beradaptasi dengan lapangan. Tapi alhamdulillah pelan-pelan kita bisa keluar dari tekanan,” ujar asisten pelatih Erwin Rusni.

Selain itu, tambah Erwin, di awal laga itu pertahanan para pemain banyak mengalami kegagalan. “Tetapi kita banyak dapat poin dari servis,” imbuh Erwin.

Pada set ketiga, Sri Lanka mampu bangkit dan mampu mencuri kemenangan pertamanya untuk mereka setelah mencatatkan skor 25-20. Menurut Erwin, kekalahan set ketiga terjadi karena ada beberapa kesalahan terutama pada pertahanan.

“Untungnya kesalahan set ketiga itu bisa diperbaiki anak-anak pada set berikutnya,” ungkapnya.

Erwin mengatakan kemenangan atas Sri Lanka akan menjadi bahan evaluasi timnya menuju pertandingan berikutnya melawan Bahrain.

“Kami harus menang dari Bahrain agar enak di pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Kejuaraan yang diikuti 15 negara ini (awalnya 17 negara, Uzbekistan dan Pakistan mundur) akan mencari juara yang nantinya mengikuti FIVB Challenge Cup for Men di Qatar, akhir Juli ini.

Kejuaraan di Qatar itu diikuti juara-juara dari AS, Eropa, Asia, dan Afrika. Juara dari Qatar itu nantinya akan mengikuti VNL tahun depan menggantikan satu tim terbawah VNL yang terdegradasi pada tahun ini.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA