Iklan
Iklan

Tinggal Hitungan Hari, Kota Busan Persiapkan Banyak Hal Jelang Konser BTS

- Advertisement -
Konser BTS yang bertajuk “Yet To Come in Busan” hanya tinggal menghitung hari. Lantas bagaimana persiapan kota Busan sejauh ini untuk menyambut helatan besar tersebut?

Dalam rangka promosi kota Busan untuk World Expo 2030, BTS bakal menarik ribuan penonton untuk datang ke konser mereka. Konser “Yet To Come in Busan” ini bakal digelar secara gratis dan bisa disaksikan ARMY seluruh dunia lewat platform streaming yang sudah ditentukan.

Konser gratis BTS bakal diadakan di Stadion Utama Busan Asiad pada 15 Oktober mendatang. Semula, konser ini menyasar 100 ribu penonton untuk datang namun venue yang dipilih saat ini kemungkinan hanya bisa menampung sekitar 80 ribu penonton. Untuk menyambut ARMY sebanyak itu, Busan telah melakukan persiapan gila-gilaan.

Karena Kota Busan akan kedatangan banyak orang pada hari-H, tentunya kota ini sudah mempersiapkan banyak hal. Untuk menunjang mobilitas penonton, Air Busan telah menambahkan 12 penerbangan non-reguler. Bahkan tiket pesawat tambahan Air Busan sudah ludes terjual.

Maskapai tersebut juga melaporkan bahwa penerbangan internasional reguler Air Busan mengalami peningkatan. Selain itu, dua penerbangan domestik ekstra per minggu antara Bandara Internasional Incheon dan Bandara Internasional Gimhae telah ditambahkan untuk membawa penonton konser.

Pemkot Busan telah mengatur rekayasa transportasi sementara untuk memastikan pengunjung bisa mengakses lokasi konser tanpa kesulitan. Pada hari konser, dua kereta KTX tambahan akan beroperasi antara Seoul dan Busan bersama kereta SRT tambahan. Busan Gimhae Light Rail Transit akan menambah 24 kereta tambahan dan mengurangi jarak antarkereta dari 6-8 menit menjadi 4-6 menit.

Rute bus Bandara 307 pun diubah agar berhenti lokasi konser, enam bus lagi juga akan ditugaskan pada hari konser. Sistem metro umum Busan juga akan menambahkan 50 kereta di semua jalurnya. Mengingat lokasi live play, transportasi umum akan dibuat lebih sering untuk membantu pengunjung mencapai Pelabuhan Utara Busan dan Pantai Haeundae dengan mudah.

Dalam radius 300 meter dari lokasi konser akan ditutup, Busan tengah membangun tempat parkir di luar area. Diperkirakan tempat parkier itu bisa menampung 5 ribu mobil dan 300 bus.

Bukan cuma soal transportasi, Kota Busan juga sudah memasang warna ungu untuk menyambut BTS dan ARMY. HYBE telah memulai festival proyek “The City”di Busan untuk merayakan konser BTS.

Taman hiburan Lotte World Adventure Busan akan sepenuhnya bertema BTS. Mereka juga akan menyelenggarakan “Purple Lights Up” dari 14 Oktober hingga 31 Oktober untuk merayakan acara ini. Kembang api, pertunjukan multimedia, serta makanan dan minuman bertema ungu akan disajikan di taman hiburan itu dalam periode waktu tersebut.

Jembatan Gwangan Kota Busan telah diatur dengan dekorasi warna ungu dan nama BTS. Selain itu, ada persiapan yang sedang berlangsung untuk pertunjukan drone ungu di atas jembatan. Drone akan diatur menggambarkan tujuh member BTS sambil memainkan lagu-lagu mereka.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA