Beranda DAERAH KABUPATEN AGAM Tinggal Seorang Diri, Rumah Inyiak Marisah di Agam Terbakar

Tinggal Seorang Diri, Rumah Inyiak Marisah di Agam Terbakar

Rumah Agam
Ilustrasi
Kebakaran sebuah rumah kembali terjadi, satu unit rumah milik seorang nenek yang bernama Marisah (83) tahun suku Tanjuang di Tigo Lurah Jorong Gajah Mati, Nagari Lawang Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, hangus dilalap sijago merah pada Senin (28/3) sekitar pukul 22.00 WIB.

Beruntung dalam peristiwa musibah kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Namun Inyiak Marisah tinggal seorang diri di rumah kayu hangus terbakar datar dengan tanah itu dapat diselamatkan dan langsung diungsikan ke rumah keluarga.

Salah seorang warga Lawang Yunaidi mengatakan peristiwa kebakaran menghanguskan rumah kayu milik Inyiak Marisah suku Tanjuang kaum Dt.Rajo Endah di Jorong Gajah Mati Nagari Lawang masyarakat setempat berlarian menuju lokasi memberikan bantuan untuk memadamkan api.

Walinagari Lawang Kecamatan Matur, Franky Putra membenarkan, satu unit rumah warganya hangus terbakar dilalap api dtar dengan tanah, semua isi rumah tidak dpat diselamatkan, korban Inyiak Mariah saat ini diungsikan ke rumah sanak saudaranya korban mengalami kerugian akibat musibah kebakaran tersebut sekitar puluhan juta rupiah.

Tidak lama kemudian dua unit mobil Damkar dari Posko Sungai Tanang datang memberikan bantuan, sulitnya jalan masuk ke lokasi kebakaran sehingga pemadaman api dilakukan secara manual bersama petugas Damkar Agam,” singkatnya. (Kay)

Iklan
Artikulli paraprakRANS Cilegon FC Gaet Ronaldinho Sambut Kompetisi Liga 1
Artikulli tjetërJual Sabu, Pedagang Serabutan di Padang Dibekuk