Beranda OLAHRAGA RANS Cilegon FC Gaet Ronaldinho Sambut Kompetisi Liga 1

RANS Cilegon FC Gaet Ronaldinho Sambut Kompetisi Liga 1

RANS Cilegon FC
Raffi Ahmad - Rudy Salim - Kaisang Pangarep / Foto: Istimewa
RANS Cilegon FC beri kabar terbaru, setelah beberapa waktu lalu merencanakan mendatangkan bintang dunia sepak bola.

Hari ini Selasa 29 Maret 2022 Klub milik Raffi Ahmad dan Rudy Salim, mengumumkan perekrutan Ronaldinho dilakukan bertepatan pada perayaan hari ulang tahun RANS Cilegon FC.

Menurut Chairman Rans Cilegon FC Raffi Ahmad menyebut Ronaldinho merupakan satu dari pemain bintang yang direkrut RANS Cilegon FC.

RANS Cilegon FC
Foto : Istimewa

”Inilah kolaborasi epic antara RANS Entertainment dan legenda sepak bola dunia, Ransnaldinho.”ujar Raffi Ahmad dalam acara The Extraordinary Story Of RANS Cilegon FC secara online dan Offline, Selasa (29/3/22).

“Satu sudah konfirmasi dan menandatangani kontrak (Ronaldinho). Satu lagi masih dalam tahap negosiasi. Saya bersama Pak Rudy Salim kami cari. Sebenarnya sudah ada dua yang mendekati, satunya Ronaldinho. Semoga bisa terealisasi,” kata Raffi Ahmad.

Menurut Menpora Zainudin Amali Kehadiran Ronaldinho di Indonesia, apalagi dia ikut main, saya kira pasti akan ada dampak positif bagi sepakbola Indonesia.

RANS Cilegon FC
Kaos Untuk Presiden Yang Diterima Kaisang Pangarep / Foto : Istimewa

“Gairah sepakbola di kalangan masyarakat akan tumbuh lagi. Kami bersyukur kompetisi sudah (akan selesai). Liga 2 sudah, liga 1 akan ditutup 31 Maret, ada kerinduan untuk menonton sepakbola secara langsung. Nah untuk mengantarkan ke sana, saya berterima kasih kepada Rans, Rudy Salim, dan Raffi datangkan Ronaldinho,” ujarnya.

RANS Cilegon FC berdiri pada 28 Maret 2021 setelah mengakuisisi Klub Liga 2 Cilegon United FC melalui dua perusahaan RANS Entertainment dan Prestige Corp.

RANS Entertaiment merupakan salah satu perusahaan hiburan terbesar di Indonesia milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Sedangkan Prestige Corp adalah perusahaan induk dari puluhan lini bisnis milik Rudy Salim. RANS Cilegon FC mengawali kompetisi dengan bermain di Liga 2 musim 2021 dan langsung muncul sebagai runner-up dan naik ke Liga 1.

BACA JUGA  Pelatih Timnas Myanmar U-23 Akui Pemain Indonesia Cepat dan Berbahaya
RANS Cilegon FC
Raffi Ahmad dan Rudy Salim/Foto : Istimewa

Bintang Dunia Sepak Bola: Ronaldinho
Ronaldo Assis de Moreira atau lebih dikenal dengan ‘Ronaldinho’ adalah pemain sepak bola berkembangsaan Brasil yang saat ini menjadi Duta Besar Klub asal Spanyol Barcelona. Ia bisa bermain sebagai gelandang serang dan striker. Terkenal karena kemampuan luar biasa, trik, flip flap elastico, no look passing and dribbling, hocus pocus, dan jogo bonito style. Ronaldinho secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dari generasinya.

Ronaldinho semasa karirnya pernah menang penghargaan balon d’Or 2005 selain itu ronaldinho juga punya berbagai penghargaan bergengsi lain diantaranya 2x Pemain Terbaik Dunia FIFA tahun 2004 dan 2005, Pemain Terbaik Amerika Selatan Peraih Golden Ball, Piala Konfederasi 1999, Masuk Museum Hall of Fame Sepak bola Brasil dan Klub AC Milan.

RANS Cilegon FC
Foto : Istimewa

Ronaldinho memainkan 97 pertandingan dan mencetak 33 gol bagi Brasil untuk menjadi pencetak gol terbanyak kedelapan dalam sejarah Selecao, menyelesaikan karir klubnya dengan 145 penampilan dan 70 gol. Ia bahkan masuk ke dalam daftar ‘FIFA 100’ pemain hidup terbaik dunia.

RANSNALDINHO: Kolaborasi RANS Entertainment x Ronaldinho

Kolaborasi Ronaldinho bersama RANS Entertainment tentunya yang memiliki jaringan digital terbesar di indonesia dengan total 120jt pengikut dari berbagai platform digital.

Ronaldinho secara exclusive diboyong oleh RANS Entertainment dan Prestige Corp untuk berkontribusi dalam pengembangan industri sepak bola Indonesia. Selain itu, Ronaldinho juga hadir untuk memberikan dukungan motivasional dan semangat kepada RANS Cilegon FC yang akan bertanding di Kompetisi Liga 1 musim ini.

RANS Cilegon FC
Foto :Istimewa

Ada beberapa special program yang telah disiapkan team untuk Ronaldinho, diantaranya Launching dan juga Trofeo Match. Ronaldinho akan menjadi bintang tamu saat event launching jersey dan peresmian nama baru RANS CFC. Selanjutnya ia juga akan bermain untuk RANS CFC dalam pertandingan Trofeo Match yang digelar bersama dua klub Liga 1 lainnya. Trofeo Match ini sifatnya charity, bekerjasama dengan PSSI untuk selanjutnya dialokasikan kepada komunitas ataupun masyarakat yang membutuhkan. Kehadiran Ronaldinho juga diharapkan dapat menambah animo pecinta sepak bola tanah air dalam menyukseskan Liga 1 Indonesia 2022.

BACA JUGA  PSM Makassar Gagal Menang Meski Arema FC Tampil Hanya dengan 10 Pemain

 

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakYayasan Wings Peduli Gandeng Pemkot Gelar “Aksi Bersih Sungai Surabaya”
Artikulli tjetërTinggal Seorang Diri, Rumah Inyiak Marisah di Agam Terbakar