Iklan
Iklan

TKA Asal China Makin Banyak yang Datang, Fachrul: Pemerintah Tak Berpihak Kepada Buruh Lokal

- Advertisement -
Ratusan TKA asal China masuk ke Indonesia saat pemerintah menerapkan kebijakan larangan mudik lebaran 2021 mendapat sorotan dari Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi.

Terkait masuknya TKA asal China tersebut, Fachrul Razi meminta penjelasan pemerintah dan dibuka ke publik.

“Kami mendesak pemerintah menyetop masuknya TKA China ke Indonesia,” ujar Fachrul Razi, Selasa (18/5/2021).

Fachrul mengatakan, informasi yang beredar di publik menyebut kedatangan TKA asal China tersebut sebagai  akibat banyaknya proyek investasi yang membutuhkan tenaga kerja dari negeri tirai bambu itu.

Pemerintah menurut Fachrul harus lebih peka dan menunjukkan keberpihakan terhadap buruh-buruh lokal yang sudah menderita karena pandemi Covid-19 dan upah tahun kemarin juga tidak naik signifikan.

Masuknya ratusan warga negara China ke Indonesia di tengah larangan mudik Lebaran menjadi sorotan publik. Fachrul Razi menyayangkan bila mereka dipekerjakan di proyek strategis nasional tanpa melihat potensi pekerja lokal.

“Kualitias pekerja lokal tidak kalah dengan pekerja asal China. Indonesia sendiri kini sedang menghadapi wabah Covid-19 yang belum selesai. Bila kelak, sudah selesai bisa dipikirkan lagi soal TKA asal China itu,” jelas Fachrul.

Menurut Fachrul, protes dan penolakan masyarakat seakan tidak didengar oleh pemerintah. “Makin ditolak, malah makin banyak yang datang. Bahkan, sekali penerbangan bisa membawa ratusan rombongan,” tandas Fachrul Razi.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA