Iklan
Iklan

Tokoh Asal Minang Anwar Abbas Raih Suara Tertinggi Calon Ketum Muhammadiyah 2022-2027

- Advertisement -
Tokoh asal Minang Anwar Abbas berhasil menyisihkan 39 nama yang berpeluang menjadi calon Ketua Umum Muhammadiyah periode 2022 – 2027, dalam Sidang Tanwir Muhammadiyah di Kota Solo, Jumat (18/11/2022).

Anwar Abbas, memperoleh suara terbanyak dibanding 398 nama lain. Bahkan perolehan suaranya  lebih banyak dari Ketua Umum Muhammadiyah saat ini, Haedar Nashir.

Anwar Abbas memperoleh 190 suara. Di tempat kedua ada Syamsul Anwar dengan 182, sementara Haedar Nashir ada di peringkat 3 dengan 175 suara.

Dr. H. Anwar Abbas,M.M.,M.Ag. merupakan Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia periode 2020-2025. Ia lahir di Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, 15 Februari 1955.

Ia merupakan lulusan Universitas Muhammadiyah Jakarta untuk meraih gelar Magister Agama dan Magister Manajemen sekaligus (double degree).

Ia menyelesaikan pendidikan Doktor Syariah di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta tahun 2008.

Anwar Abbas dikenal sebagai akademisi berkarier sebagai dosen tetap PNS Program Studi Perbankan Syariah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Ia memiliki jabatan sebagai Lektor Kepala 400 juga pernah menjabat sebagai Wakil Rektor II dan IV IKIP Muhammadiyah Jakarta atau yang kini dikenal dengan nama UHAMKA.

Anwar juga dipercaya menduduki jabatan sebagai Direktur Sumber Daya Manusia Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Pada bulan Ramadan 2018, Anwar masuk ke dalam daftar rekomendasi 200 mubalig Indonesia yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama.

Dia dipercaya menjabat sebagai salah satu Ketua MUI periode 2010-2015 dan Sekretaris Jenderal MUI periode 2015-2020.

Ia juga merupakan mantan Bendahara Umum PP Muhammadiyah serta pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA