Iklan
Iklan

Tompi 2023 Rilis “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya”

- Advertisement -
Tompi penyanyi solois  Laki- laki asal Indonesia kembali berkarya diblantika musik Indonesia dengan melepas satu single terbarunya di tahun 2023 ini.

Setelah kurang lebih 13 tahun tak mengeluarkan single religi, akhirnya Tompi merilis single Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya, dimana sebelumnya merilis ‘Ramadhan Datang’ yang telah dirilis sekitar 13 tahun lalu.

Lagu Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya Tompi ini dirilis dengan versi terbaru dengan bernuansa fusion jazz.

Tompi
Foto: EH

Lagu Bertanya Pada Bapaknya yang di rilis Tompi merupakan salah satu lagu yang pernah dinyanyikan Bimbo ini yang melekat di benaknya.

“Gue nggak pengen dinilai menjadi penyanyi lagu rohani. Dan alasan saya pilih lagu ini ya karena saya suka banget lagu ini,karena liriknya dalem dan saya ngeliat anak sekarang makin jauh dari agama. Perasaan gue sih gitu. Ini jadi pengingat buat saya, anak-anak saya juga. Hidup zaman sekarang kan harus punya pegangan untuk hidup. Selain itu, pertanyaan yang ada di lagu ini adalah pertanyaan yang memang sering ditanyakan oleh anak anak saya pada solat kita sedang membicarakan tentang agama dan ngaji di rumah.” jelas Tompi saat peluncuran single Religinya di Ruuang Kopi, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023).

“Saya sangat mengagumi sosok Bimbo. Oleh karena itu, saat membawakan lagu ini di salah satu akun Youtube secara live, saya berpikir kenapa ga rilis resmi sebagai sebuah single. Dan lagu ini salah satunya lagu yang nempel banget di benak saya,”tambah Tompi.

Tompi
Foto: Gunawan

Dengan waktu pembuatan yang cukup singkat, yaitu hanya satu minggu untuk prosesnya, single ini mendapat banyak sekali support teman-teman Tompi, diantaranya adalah Adra Karim yang selain sebagai arranger, juga mendampingi Tompi sebagai Producer dan musisi. Untuk proses rekaman, sepenuhnya dilakukan di Sumber Ria Suite dengan dukungan dari Andre Supryanata.

“Menurut saya, menggunakan musik sebagai syiar adalah salah satu hal yang layak untuk dikembangkan. Itulah kenapa di lagu ini, gue berusaha untuk mencari pendekatan yang berbeda supaya pendengar bisa merasakan atmosfer dan rasa yang terasa kekinian, namun tidak kehilangan esensi dari lagu ini.katanya

Walau tidak melibatkan Bimbo dan keluarga untuk proses pembuatannya, Tompi sangat bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari Bimbo untuk diberikan ruang berkreasi dan terlebih diberikan ijin untuk memberikan representasi yang berbedauntuk single “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” ini.

Tompi
Foto: Gunawan

“Insyaallah, di Ramadhan kali ini kita bisa menjadi manusia yang lebih baik dan terlebih lagi menjadi manusia yang bertaqwa,” harapnya

Lagu Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya sudah bisa di dengar dan di download disemua platform musik digital. (EH).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA