Beranda BUDAYA & PARIWISATA KULINER Tradisi Makan Dim Sum Bersama Keluarga di Four Points Pakuwon Indah Surabaya

Tradisi Makan Dim Sum Bersama Keluarga di Four Points Pakuwon Indah Surabaya

Makan Dim Sum
Chef Ah Djiek, seorang Celebrity Dim Sum Chef asal Hongkong siap menghadirkan aneka pilihan Dim Sum dengan rasa otentik dari kampung halamannya.
Akhir pekan memang waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga, sambil menjajaki kuliner bersama. Ada satu hidangan kuliner yang cocok dinikmati beramai-ramai, yakni makan Dim Sum. Terutama di kota yang kultur Tiongkok-nya cukup kental seperti Surabaya, memakan Dim Sum sudah menjadi kebiasaan banyak orang, hingga tak mengenal hari khusus.

Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah menghadirkan sehari untuk makan Dim Sum sepuasnya, setiap hari Minggu. Hal ini bertepatan dengan Djaman Doeloe Resto & Bar yang baru saja berganti konsep ke Peranakan otentik, yakni campuran antara Indonesia, Melayu, Singapura dan juga Cina. Namun, apakah Dim Sum benar-benar berasal dari negara Cina?

Menilik sedikit sejarah dari tradisi makan Dim Sum, sebetulnya makan Dim Sum awalnya merupakan camilan atau kudapan penduduk Hong Kong yang sebagian besarnya merupakan orang-orang Kanton. Karena inilah, orang Kanton disebut sebagai pencipta Dim Sum. Dari situ, Dim Sum menjadi kudapan favorit dan menyebar dengan cepat ke daerah sekitarnya, termasuk Cina, dan akhirnya ke seluruh dunia pada hari ini.

Guna memberikan pengalaman yang otentik inilah, Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah mendatangkan langsung chef dari Hong Kong, Chef Ah Djiek, untuk bergabung dengan Four Points Culinary Team, menghadirkan deretan Dim Sum khas negeri Mutiara dari Timur ini. Adapun pilihan menu Dim Sum yang dihadirkan terdiri dari puluhan menu favorit dan menu kreasi unik dari Four Points Culinary Team.

“Ada dua jenis Dim Sum yang kami hadirkan, yaitu steam (dikukus) dan fried (digoreng). Jika menyukai tipe dim sum yang panas dan lembut, dapat mencoba steam dim sum. Ada Hakau, Bai Kut Tausi, Lo Makai, Steam Bean Curd, Custard Pau Bun, Prawn Siomay, Chicken Feet, Black Sesame Pau Bun dan masih banyak lagi. Sementara jika menyukai dim sum yang lebih krispi, ada juga fried dim sum, yang terdiri dari Fried Prawn Wonton, Fried Prawn Bean Curd, Ham Sui Kok, Black Onde-onde, Guo Tie dan Xo Lobak Ko,” terang Chef Ah Djiek, DimSum Chef Djaman Doeloe Resto & Bar.

BACA JUGA  Lord Adi Dinilai Membuat Kompetisi Masterchef Jadi Menarik, Cuma Mendapat Hadiah Rp 10 Juta

Di Weekend All You Can Eat Dimsum Brunch ini juga ada banyak pilihan menu selain dim sum yang dapat dinikmati. Beberapa highlight menu andalan seperti Roasted Peking Duck, Chicken Canton, Wonton Soup dan Crispy Pork Belly dihidangkan secara live cooking. Masih ada sederet menu peranakan, seperti Chinese Congee, Nasi Kandar, Hongkong Fried Noodle, Fu Yung Hai, Yong Cow Fried Rice dan masih banyak lagi.

“Tujuan kami membawa Weekend Brunch dengan All You Can Eat Dimsum dan menu peranakan ini adalah memberi tempat untuk para keluarga di Surabaya untuk berkumpul lagi di akhir pekan. Merayakan acara tertentu seperti ulangtahun, atau hanya sekedar merayakan kebersamaan. Kehangatan itulah yang kami harap dapat tamu kami rasakan di Djaman Doeloe Resto & Bar ini,” tutup Lukman Santoso.

Weekend All You Can Eat Dimsum Brunch dapat Anda nikmati hanya di Rp 428,000++ dengan promo Buy 1 Get 1. Para tamu yang tertarik untuk mencobanya dapat melakukan reservasi di (031) 99150000 / 0813-3454-6298 (Whatsapp) atau Instagram @fourpointssurabayapakuwon.

 

Facebook Comments

Artikulli paraprakLink Live Streaming Bayer Munich vs Bayer Leverkusen Sabtu 1 November 2022
Artikulli tjetërBaterai Smartphone Samsung Rawan Kembung