Iklan
Iklan

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

- Advertisement -
Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Diketahui, pertandingan Arema FC dengan Persebaya FC tak diduga berakhir ricuh.

Tragedi tersebut dipicu oleh kekalahan Arema dengan skor 2-3. Akibat tragedi ini, ratusan jiwa meninggal dunia sedang beberapa lainnya masih dalam perawatan. Namun pada unggahan Bintang Emon, ia tak hanya mengungkapkan belasungkawa semata atas tragedi ini.

Pria yang dulu sempat diisukan dekat dengan Arafah Rianti itu soroti pula peluncuran gas air mata di Kanjuruhan kala suasana semakin ricuh. Bintang Emon singgung pula mengenai tanggung jawab atas tragedi ini pada pihak-pihak berwenang.

“Turut berduka untuk semua keluarga dan kerabat yg ditinggalkan. Semoga semakin sehat iklim supporter di Indonesi. Gaada yg ngedukung tindakan buat ngelukain orang lain demi tim bolalu kecuali gerombolanlu sendiri. Gada bedanya ama pejabat lu pada,” tulis Bintang Emon.

“Semoga aparat makin tepat dalam pengambilan tindakan. yg boleh punya senjata cuma bapak-bapak sekalian, ya wajar kalau mikirnya harus lebih jauh pak. Kalo salah ambil keputusan gini siapa yg mau tangung jawab pak? Enak situmah emang posisinya bisa nentuin siapa yg bener siapa yg salah,” sambungnya lagi.

Tak cukup sampai di situ, Bintang Emon tuliskan pula harapan pada pihak-pihak tertentu untuk segera membereskan kekacauan ini. Ia sekaligus sisipkan sindiran-sindiran menohok singgung kinerja dari pihak-pihak yang berkaitan.

“Semoga panpel dan regulator segera dikoreksi dan mempertanggungjawabkan kegiatannya. Jangan nongol pas dapet cuannya doang lau. Semoga pihak-pihak yg berwajib dan berwenang terhadap situasi ini sadar diri. Tanggung jawab bener. Syukur-syukur ngundurin diri. Malu pak, Jan maruk aman jabatan,” tegas Bintang Emon.

“Semoga pak menteri ada yg ngasih tau untuk ga kocak-kocak banget statementnya. Empati dikit pak. Ada ribuan anggota keluarganya yg lagi masang bendera kuning, lau malah langsung ngomongin fifa. Kocak oni emang orang partai,” pungkasnya.

Sontak saja unggahan Bintang Emon itu langsung menuai beragam komentar netter. Hampir sebagian besar dari mereka ungkap persetujuan dengan ungkapan Bintang Emon bak suarakan jeritan netizen.

“Uneg uneg saya tersampaikan,” komen akun @mahdi**********. “Ada yang 1 kekuarga meninggal dunia. Ada yang ayah meninggalkan anak istrinya. Ada ibu yang menunggu kabar anaknya sampai saat ini belum pulang. Terus lihat berita orang2 di atas seenak jidatnya membuat statement lucu. Aduhai negeri ini. Ditambah lagi petinggi polisi angkat tangan,” singgung akun @aprillia**************. “Ketua pssi nya dari sono yg jagain dari sono yg ambil tindakan gas air mata dari sono Dan yang investigasi dari sono juga huft ya ALLAH berikan yg terbaik dalam hal apapun untuk bangsa ini,” imbuh netter lainnya lagi.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA