Beranda GAYA HIDUP Tren Produk Kecantikan 2021 di Tengah Pandemi

Tren Produk Kecantikan 2021 di Tengah Pandemi

Produk Kecantikan
Pandemi Covid-19 telah mengubah kehidupan semua orang, bahkan sampai keurusan produk kecantikan. Di awal masa pandemi, memang semua orang hampir tidak terlalu memedulikan perawatan wajah karena lebih fokus untuk menjaga diri agar terhindar dari virus Corona, selain juga karena lebih banyak di rumah akibat aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Maka saat menentukan tren produk kecantikan untuk pada tahun 2021 ini, para ahli di bidang kecantikan tidak bisa tidak berfokus pada pandemi dan dunia kesehatan saat ini. Dilansir dari Real Simple, berikut ini adalah beberapa tren produk kecantikan 2021 yang lebih “sehat”.

Sabun cuci tangan atau hand sanitizer

Sebelum pandemi, produk ini mungkin tidak masuk ke dalam daftar produk kecantikan. Namun, begitu pandemic Covid-19 melanda, merek kecantikan bahkan sudah mulai memasuki dunia ini untuk pertama kalinya dan berlomba untuk membuat sabun cuci tangan atau hand sanitizer yeng lebih menarik. Tidak hanya dari aroma dan kemasan yang ditingkatkan, tetapi para ahli mengatakan formulasi produk juga diatur agar lebih menghidrasi kulit.

Perlindungan dari “cahaya biru”

Berkat pandemi, hampir semua hal dalam hidup telah berubah menjadi digital. Masalah muncul karena efek merusak dari “cahaya biru” dari smartphone atau laptop pada kulit sudah bukan rahasia lagi. Itulah yang membuat banyak perusahaan produk kecantikan yang berusaha menemukan bahan yang lebih inovatif yang membantu memerangi efek tersebut, seperti rosa rubiginosa, licochalcone A, kunyit, dan alga.

Produk kecantikan untuk maskne

Maskne atau mask acne atau jerawat yang disebabkan oleh penggunaan masker yang lama, menjadi hal yang wajar saat pandemi ini. Tahun ini, banyak perusahaan yang mengeluarkan produk kecantikan untuk mengatasi maskne, mulai dari semprotan wajah yang menenangkan hingga masker wajah yang dibuat untuk meringankan jerawat akibat pemakaian masker.

BACA JUGA  Suplemen Pemutih Kulit Cara Cepat Memutihkan Kulit

Skinimalisme

Menurut para ahli, pada tahun 2021 ini semakin banyak orang yang menginginkan perawatan wajah yang praktis. Untuk itulah hadir skinimalisme di mana fungsi makeup dan produk kecantikan akan disatukan. Menurut laporan 2021 Trends Predictions dari Pinterest, orang-orang nantinya akan mengabaikan rutinitas perawatan wajah dan makeup yang rumit untuk mendapatkan kecantikan dengan tekstur kulit alami mereka.

Prosedur kosmetik untuk “Wajah Zoom “

Menurut pakar tren, Tara Lewis, semakin banyak orang yang akan mencari tahu mengenai prosedur kosmetik untuk mengatasi “Wajah Zoom” atau masalah yang muncul di wajah akibat terlalu lama menggunakan aplikasi Zoom, seperti keriput, kantung mata, dan kerutan di dahi. Sheila Farhang, MD, ahli bedah kosmetik, mengatakan, “Perawatan area mata, seperti blepharoplasty untuk mengurangi munculnya kantung mata atau krim mata untuk mengurangi pembengkakan dan mencerahkan bagian bawah telah menjadi tren produk kecantikan di 2021 ini.”

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTanda Bahaya! Angka Kematian Pasien Covid-19 di DKI Jakarta Kian Mengerikan
Artikel berikutnyaAkun Palsu Atas Nama Gubernur Kepri Beredar, Biro Humas Minta Pengguna Medsos Waspada