Truk Sampah di Ciamis Tabrak Pemotor, Satu Tewas!

ciamis
Ilustrasi
Sebuah truk sampah milik Pemda Ciamis Z 8084 T terlibat kecelakaan dengan sepeda motor Z 3432 NN di Jalan Raya Cisaga-Rancah, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Kamis (30/3).

Peristiwa tabrakan itu mengakibatkan seorang pengendara motor meninggal dunia bernama Rudi Prayoga (19) tahun. Sedangkan yang dibonceng bernama Dimas Saputra (19) tahun mengalami luka berat di bagian kepala. Keduanya merupakan warga Dusun Tenjolaya, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis.

“Kecelakaan antara Truk sampah dan motor ini mengakibatkan 1 orang pengendara motor meninggal dunia dan 1 orang yang dibonceng mengalami luka di kepala,” jelas Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena.

Kejadian kecelakaan itu berawal dari truk sampah milik Pemda Ciamis dikemudikan oleh Dadi dari arah Cisaga menuju Rancah. Truk sampah itu hendak mengangkut sampah dari TPS Cisaga ke wilayah Kawali.

Kemudian dari arah Rancah datang mobil SS dan dibelakangnya ada sepeda motor Astrea yang dikendarai Rudi Prayoga berboncengan dengan Dimas.

Pada saat tepat di lokasi kejadian, mobil SS yang berada di depan pengendara sepeda motor mengerem untuk menghindari lubang di jalan. Pengendara motor kemudian menghindar ke sebelah kanan lalu bertabrakan dengan truk sampah.

“Sepeda motor bertabrakan dengan truk sampah. Pengendara beserta sepeda motornya masuk ke kolong truk dan terseret oleh roda belakang bagian kanan. Sedangkan korban yang dibonceng jatuh terpental ke aspal jalan,” ujar Magdalena.

Akibatnya, kedua korban mengalami luka di bagian kepala. Korban Rudi meninggal dunia di lokasi kejadian. Setelah kejadian, kedua korban kemudian dievakuasi ke RSUD Banjar.

“Kecelakaan tersebut sekarang ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Ciamis,” tutup Magdalena. (kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments