Beranda DAERAH Kepulauan Riau Tunaikan Janji Saat Reses, Tan A Tie Goro Semenisasi Jalan di Kampung...

Tunaikan Janji Saat Reses, Tan A Tie Goro Semenisasi Jalan di Kampung Nanas

Reses
Anggota DPRD Kota Batam, Tan A Tie, merealisasikan janji-janjinya saat Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021 di RW 09 Kampung Nanas, Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota, Batam.

 

Adapun janji saat reses yang disampaikannya pada Selasa, 16 Februari 2021 lalu, bahwasannya dia akan memberikan bantuan untuk semenisasi jalan yang rusak sepanjang kurang lebih 600 meter yang berada di RT 02 Kampung Nanas.

Dan, tepat pada hari ini, Minggu, 28 Februari 2021, janji reses itu ditunaikan langsung olehnya. Tanpa sungkan, dia pun ikut turun bergotong royong bersama-sama dengan warga disana.

Anggota DPRD Kota Batam, Tan A Tie mengatakan sebagai anggota dewan yang dipilih langsung oleh rakyat, sudah menjadi kewajibannya untuk memberikan kembali pengabdiannya kepada masyarakat.

“Anggota dewan ini kan dipilih oleh rakyat. Jadi, saya sebagai anggota dewan akan selalu mengingatnya, dan berupaya selalu ada bersama-sama dengan rakyat,” ujar Tan ATie disela kegiatan gotong royong.

Dikatakannya, partai yang saat ini telah membesarkannya yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI) selalu mengingatkannya untuk tetap terus ada bersama rakyat, bukan untuk yang lainnya.

“Makanya, selama saya menjadi anggota dewan, setiap reses saya selalu melaksanakannya dikawasan rumah belum tertata seperti yang ada di Kampung Nanas ini,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua RW 09 Kampung Nanas, Man Gani mengungkapkan, pihaknya sangat bangga atas hadirnya anggota DPRD Kota Batam, Tan A Tie mengikuti gotong royong bersama masyarakat.

Dikatakannya, sejak dua puluh tiga (23) tahun lamanya mereka menempati lokasi tersebut, baru kali ini kampung mereka didatangi langsung oleh Tan A Tie, anggota legislatif yang masih duduk di kursi DPRD Kota Batam.

Reses

 

BACA JUGA  Reses Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Di Sidrap

“Selama 23 tahun kami berada disini, belum pernah ada anggota DPRD yang datang melihat kami disini. Baru pak Tan A Tie lah yang pertama kali datang kesini,” ujar Man Gani bangga.

Senada, Ketua RT 02 Kampung Nanas, Makmur Lamhot Manurung memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tan A Tie. Yang mana ditengah kesibukkannya sebagai wakil rakyat, masih bisa menyempatkan diri datang bergotong royong bersama masyarakat di Kampung Nanas.

“Salut dan apresiasi kepada kepada pak Tan A Tie. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan sehingga dapat terus memperhatikan kami rakyat yang kecil ini,” harapnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh salah seorang warga Kampung Nanas, Batam, Atan. Dia mengatakan selama dia tinggal disini, baru kali ini dia bertemu langsung dengan wakilnya yang duduk di lembaga legislatif, DPRD Kota Batam.

“Sejak 18 tahun saya tinggal disini, baru kali inilah ada anggota dewan yang masih aktif ini datang mengunjungi kami disini,” ungkapnya.

Atan mengatakan, seluruh masyarakat di Kampung Nanas menyadari, bahwa lokasi yang mereka tempati ini sewaktu-waktu bisa diambil oleh pemiliknya.

Maka dari itu, dia meminta kepada anggota dewan, Tan A Tie, supaya bisa mengawal proses pemindahannya lebih manusiawi.

“Kami mohon jika suatu hari nanti terpaksa harus meninggalkan lokasi ini, kami minta pak Tan A Tie mengawal proses pemindahan kami ketempat baru yang lebih layak lagi,” pungkasnya.

Facebook Comments