Iklan
Iklan

Turki Protes Pernyataan Anti Islam Anggota Parlemen Belanda

- Advertisement -
Juru bicara Partai Keadilan dan Pembangunan Turki Omer Celik melakukan protes terhadap pernyataan anti Islam yang ditulis oleh anggota parlemen sayap kanan Belanda Geert Wilder di akun Twitter-nya.

“Mereka adalah musuh kemanusiaan dengan pikiran rasis dan fasis. Itulah mengapa permusuhan terhadap kemanusiaan mengintai di mana ada permusuhan terhadap Islam,” tulis Jubir Partai kedadilan dan Pembangunan Turki ini melalui Twitter.

Omer Celik mengatakan musuh-musuh Islam juga membenci migran, orang miskin, orang yang membutuhkan dan orang asing, mengacu pada retorika anti-migran dan rasis dari partai dan kelompok ekstremis sayap kanan.

Ali Erbas, kepala Kepresidenan Urusan Agama Turki, juga mengutuk pernyataan Wilders dan menyebutnya sebagai tindakan yang “tidak bisa diterima”.

“Saya mengimbau komunitas internasional untuk berjuang secara sadar melawan mentalitas rasis yang menghasut Islamofobia dan menargetkan perdamaian sosial,” ujar Erbas.

Pada Senin (12/5), Geert Wilders, ketua Partai untuk Kebebasan (PVV) Belanda, membagikan potongan video pendek di Twitter dengan pernyataan yang menyerang Islam dan bulan Ramadan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA