Beranda Indeks Top Ucapan Tengku Zulkarnain Sebut Orang Hitam Tak Boleh Masuk Surga Dinilai Berbau...

Ucapan Tengku Zulkarnain Sebut Orang Hitam Tak Boleh Masuk Surga Dinilai Berbau Rasis

Tengku Zulkarnain
Tengku Zulkarnain kembali mendapatkan sorotan dari publik. Video ceramah dirinya yang menyebut orang hitam tak boleh masuk surga kini tengah viral dan dianggap berbau rasis.

Dalam video berdurasi 2.20 menit itu, Tengku Zulkarnain menyebut bahwa orang hitam tak boleh masuk surga. Namun, tidak diketahui kapan Zulkarnain menyampaikan hal itu.

Video itu cukup viral 3 hari belakangan salah satunya di Tik Tok. Akibatnya muncul pro kontra di tengah masyarakat.

Inilah petikan ceramah Tengku Zulkarnain:

‘Dimasukkan dulu ke surga perempuan, dimandikan ke sungai, di surga namanya nahrun hayat, sungai kehidupan, sungai kehidupan, diganti kulitnya. Orang hitam tak boleh masuk surga, jelek surga ada orang hitam, aku gak selera kalau di surga ada orang hitam. Nenek-nenek nggak bisa masuk surga rusak kalau ada nenek-nenek’.

‘Masuk surga dimandikan dulu di sungai kehidupan diganti kulit yang keriput jadi halus, kulit hitam diganti jadi merah jambu, pink. Kulit ahli surga itu merah jambu. Kulit Nabi Adam dan Siti Hawa diciptakan di surga warna kulitnya merah jambu,’

Tengku Zul tidak menjelaskan makna orang hitam tak boleh masuk surga yang dimaksud dalam ceramah itu. Hal itulah yang dikaitkan dengan dugaan rasisme.

Setelah ramainya video itu, Zulkarnain kemudian mengunggah sebuah hadits di akun twitternya @ustadtengkuzul, Rabu (14/4). Dalam twitnya, Tengku Zul menjelaskan maksud ‘Orang hitam tak boleh masuk surga’.

Gambar itu berisi kutipan dari hadits riwayat Muslim tentang bagaimana kondisi orang yang lebih dulu masuk neraka kemudian masuk surga. Postingan itu juga disertai dengan caption berikut:

‘Orang beriman yg hangus hitam kulitnya karena terbakar dalam neraka, akan dimasukkan ke sungai kehidupan dan ditumbuhkan lagi tubuhnya menjadi bagus, lalu dia dimasukkan ke sorga(HR Muslim)

Begitulah kasih sayang Allah pd orang beriman…

Facebook Comments