Iklan
Iklan

UFC 263: Israel Adesanya Taklukkan Marvin Vettori dalam Duel 5 Ronde

- Advertisement -
Israel Adesanya akhirnya menang mutlak dalam duel lima ronde untuk mempertahankan sabuk juaranya di UFC 263 saat melawan petarung Italia, Marvin Vettori.

Juara kelas menengah Israel Adesanya ini berhadapan dengan Marvin Vettori di Gila River Arena, Glendale, Arizona, Minggu (13/6/2021) WIB.

Israel Adesanya menang angka secara mutlak, dengan tiga juri memberi nilai sama, 50-45, 50-45, 50-45. Ini menjadi kemenangan keduanya atas Vettori, setelah sebelumnya meraih hasil serupa pada 2018 lalu.

Dengan demikian Adesanya berhasil mempertajam rekornya di ajang tarung bebas, menjadi 21 kemenangan dan 1 kekalahan.

Israel Adesanya

Jalannya pertarungan ini cukup menarik. Di ronde pertama, kedua petarung bermain aman di satu menit pertama, sesekali saling melancarkan tendangan ke arah lawan. Vettori kemudian bermain agresif dengan menjatuhkan Adesanya ke kanvas/

Namun, Adesanya berhasil bertahan dari tekanan, dan kembali bangun lagi usai Vettori gagal menguncinya. Petarung 27 tahun itu kembali menyudutkan Adesanya ke pinggir oktagon, namun Adesanya berhasil berkelit.

Menjelang di akhir ronde, Adesanya coba menekan dengan tendangan dan pukulan bertubi.

Di ronde dua, Adesanya mulai lebih menyerang, salah satunya dengan tendangan ke kepala. Pria kelahiran Nigeria itu juga banyak mengincar kaki Vettori.

Vettori lagi-lagi berusaha bermain di kanvas dengan menjatuhkan Adesanya, namun tetap gagal. Dua kali mencoba, Adesanya berhasil lolos, bahkan menyerang dengan sikunya.

Israel Adesanya

Di ronde ketiga, Vettori berhasil menjatuhkan Adesanya. Sejumlah pukulan dilancarkan. Adesanya berusaha bertahan saat Vettori ingin menguncinya di leher, dan berhasil lolos. Posisinya bahkan sempat berbalik, menjadi menekan Vettori dari atas.

Pertarungan berdiri kemudian kembali dilakukan, dengan Israel Adesanya kembali menyerang kaki Vettori, dikombinasikan dengan head-kick dan sejumlah pukulan. Secara umum, kedua petarung banyak menjaga jarak.

Strategi bermain di kanvas terus dilancarkan Vettori, termasuk di ronde keempat. Begitu pula dengan bermain di pinggir oktagon. Namun Adesanya selalu lolos. Ujung-ujungnya, duel selalu dilakukan berdiri, di mana Adesanya dengan mudah melancarkan tendangan, beda halnya dengan Vettori.

Hingga akhirnya di ronde kelima, Vettori tetap tak mampu menaklukkan Adesanya. Tak ada pertarung yang tumbang hingga usai, namun poin Adesanya lebih banyak dan berhak menjadi pemenang.

“Saya tak merasakan ancaman, bahkan ketika dia berhasil menguasai saya. Saya tak merasa terancam sama sekali. Tak sedikit pun,” ujar Adesanya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA