Iklan
Iklan

Umumkan Rencana Wamil BTS, Agensi Persiapkan Berbagai Siasat

- Advertisement -
Pada Senin (17/10), BigHit Music mengumumkan rencana wajib militer (wamil) BTS. Pengumuman ini sukses mengejutkan penggemar karena persoalan wamil BTS masih digodok pemerintah Korsel.

Jin akan menjadi member pertama BTS yang berangkat wamil. Member yang lain akan mendaftar secara berurutan sesuai dengan rencana mereka. BTS diperkirakan akan kembali sebagai grup sekitar tahun 2025 mendatang.

Setelah pengumuman wamil BTS, CEO HYBE Park Ji Won mengungkap beberapa rencananya terkait rencana karier para member. Agensi memastikan agar penggemar selalu merasakan kehadiran BTS meski mereka sedang wamil.

CEO Park Ji Won menyatakan, “Kami telah mempersiapkan situasi ini sejak lama. Dalam jangka pendek, beberapa anggota telah dijadwalkan untuk melakukan aktivitas individu hingga paruh pertama tahun 2023. Kami juga telah menyiapkan berbagai konten sebelumnya untuk memastikan agar BTS bisa bersama penggemar mereka.”

CEO Park Ji Won tak menampik jika pengumuman ini membuat investor ketar-ketir. Kendati demikian, agensi telah menyiapkan berbagai siasat untuk mendongkrak penjualan. Dia berkata, “Kami juga sepenuhnya memahami bahwa investor khawatir tentang apakah HYBE akan dapat melanjutkan pertumbuhan ketika aktivitas BTS dibatasi.”

“Kami telah merencanakan strategi multi-label yang memungkinkan kami untuk secara konsisten memproduksi musik dan artis. Kami juga menghadapi berbagai tantangan dengan teknologi baru, seperti bisnis platform dan bisnis game,” imbuhnya.

Di antara strategi yang mereka miliki, satu di antaranya cukup tak terduga. HYBE berencana mendebutkan empat grup di Jepang dan Amerika Serikat tahun depan dengan metode produksi K-Pop. Ini adalah jumlah yang cukup besar, sehingga ada banyak orang yang tak menduganya.

Selain itu, HYBE juga memiliki beberapa rencana lain. Seperti menambahkan fungsi streaming langsung ke platform komunikasi penggemar Weverse, memperkenalkan layanan berlangganan baru, memperbarui dan memperluas penerbitan “In the SEOM with BTS” serta menerapkan teknologi sintesis suara dan lagu berbasis AI dari Superton.

Selain BTS, penjualan artis HYBE lainnya seperti SEVENTEEN (II), TXT, ENHYPEN, LE SSERAFIM, fromis_9 hingga NewJeans, Justin Bieber dan Ariana Grande mencatat tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata lebih dari tiga kali lipat jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Sebelumnya, HYBE menyatakan bahwa mereka akan mengurangi ketergantungannya pada penjualan BTS melalui diversifikasi bisnis. Kendati demikian, tingkat ketergantungannya masih sangat tinggi karena mencapai 60 persen.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA