Beranda OLAHRAGA Usai Kalahkan Curacao Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik 4 Tingkat

Usai Kalahkan Curacao Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik 4 Tingkat

Ranking FIFA
Timnas Indonesia mampu memperbaiki Ranking FIFA usai mengalahkan Curacao di laga uji coba atau FIFA Matchday, Sabtu (24/9/2022) pukul 20.00 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Timnas Indonesia mampu meredam permainan Curacao dan berhasil unggul 3-2, hasilnya ranking FIFA Indonesia naik empat tingkat.

Timnas Indonesia berhasil menang melalui gol yang dicetak melalui Marc Klok (18′), Fachruddin Aryanto (22′) dan Dimas Drajad (56′). Sedangkan gol Curacao dicetak lewat Rangelo Janga (8′) dan Juninho Bacuna (25′).

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia mendapat tambahan poin 14,82 poin. Sehingga angka Timnas di ranking FIFA mencapai 1.033,28 poin. Dengan begitu ranking FIFA Timnas Indonesia naik empat tingkat ke posisi 151 dunia.

Ada empat negara yakni Republik Dominika (1.031 poin), Andorra (1.028 poin), Yaman (1.023 poin) dan Afghanistan (1.023 poin) yang langsung dilampaui Timnas Indonesia.

Pada pertandingan ini, Timnas Indonesia sempat tertinggal gol dari Curacao saat laga berjalan menit ke-8′. Curacao berhasil unggul terlebih dulu lewat Rangelo Janga pada menit ke-8′.

Tertinggal gol, Timnas Indonesia mencoba merespons ketertinggalan. Gol yang ditunggu-tunggu Timnas Indonesia akhirnya tercipta pada menit ke-18′.

Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-18 lewat pemain Persib Bandung, Marc Klok.

Berhasil menyamakan kedudukan Timnas Indonesia semakin gencar melakukan serangan. Alhasil pada menit ke-22 Timnas Indonesia berhasil menambah keunggulan.

Giliran kapten Timnas Indonesia, Fachruddin, mencatatkan namanya di papan skor. Namun sayang keunggulan Timnas Indonesia tidak berlangsung lama.

Pada menit ke-24 Curacao berhasil menyamakan kedudukan lewat skema serangan balik. Skor imbang 2-2 bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, pemain muda, Marselino Ferdinan mendapatkan kesempatan bermain. Kedatangan Marselino di lapangan tentu diharapkan untuk memberikan warna baru di lini tengah Timnas Indonesia.

BACA JUGA  BOS Junior Motocross Championship 2021 Digelar di Jawa Barat

Pada menit ke-66, pertandingan sempat terhenti sementara. Karena pemain Curacao harus mendapatkan perawatan medis usai beradu kepala dengan Fachruddin.

Memasuki menit ke-70, Ramadan Sanantha mendapatkan giliran bermain. Sanantha masuk menggantikan Dimas Drajad untuk mengisi posisi di lini depan.

Pada menit ke-76 Timnas Indonesia memberikan ancaman ke gawang Curacao. Kali ini giliran pemain muda Marselino dan Sanantha yang memberikan ancaman.

Marselino memberikan ancaman lewat kemampuannya menggiring bola yang berhasil merepotkan lini pertahanan Curacao.

Sementara Sanantha berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti. Namun sayang tendangan keras Sanantha berhasil dihalau penjaga gawang Curacao.

Satu menit sebelum babak kedua berakhir, Rachmat Irianto hampir saja menambah keunggulan.

Menusuk lewat umpan satu dua, Irianto yang sudah berhasil menerobos di depan gawang digagalkan pemain belakang Curacao. Hingga akhir pertandinga skor tetap 3-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Facebook Comments

Artikulli paraprakCara Membuat Dendeng Balado Khas Sumatera Barat
Artikulli tjetërKadar Kolesterol Tinggi Akibatnya Bisa Berbahaya