Iklan
Iklan

Usai Operasi Tumor Payudara, Marshanda Akan Lepas Jahitan dan Jalani Konsultasi

- Advertisement -
Sebelumnya, Marshanda telah mengabarkan bahwa ia mengidap penyakit tumor payudara. Ia sendiri juga telah melakukan operasi pada 10 November 2022 lalu. Setelah menjalani operasi, Marshanda mengaku terkejut saat mengetahui ukuran tumor yang ada di dalam tubuhnya.

Rupanya, meski telah menjalani operasi, Marshanda masih harus melakukan pemeriksaan rutin. Hingga akhirnya, perempuan yang akrab disapa Caca itu melakukan pemeriksaan yang terakhir. Caca pun mengunggah saat ia melakukan pemeriksaan terakhir melalui akun Instagram pribadinya, @marshanda99.

“Jadi sekarang, aku lagi di jalan ke rumah sakit untuk dibacain hasil histopatologi dari tumor yang waktu itu udah diambil,” ujar Marshanda, Sabtu (3/12). “Jadi hari ini, aku akan lepas jahitan, dan juga akan dibacain hasil dari pembacaan histopatologi atau hispatologi tuh gini setelah tumornya dikeluarin sepenuhnya, itu tuh diteliti, tumornya itu ganas atau enggak.”

Lebih lanjut, Caca menerangkan bahwa tumor tersebut juga diteliti apakah sel kankernya aktif atau enggak, ganas atau jinak. “Nah jadi hari ini adalah konsultasi terakhir, mudah-mudahan yang artinya aku sehat dan semuanya aman,” terang Marshanda.

Setelah dibacakan hasilnya, Caca mengatakan bahwa tumor yang dideritanya kemarin itu merupakan tumor filoides. Ia mengungkapkan bahwa tumor filoides memiliki tiga macam yakni ganas, jinak, dan borderline.

“Nah kalau tumor yang aku miliki itu, tumor yang borderline. Jadi antara ganas dan jinak, tapi karena satu dan lain hal, seperti batas sayatan, dan alasan-alasan medis lainnya, Dokter Diani masih akan melakukan konsultasi dengan ahli spesialis radioterapi untuk menentukan treatment aku berikutnya apa. Apakah akan disinar atau radiasi, atau cuma perlu kontrol-kontrol aja,” jelas Marshanda.

Sehingga artinya Caca masih harus menunggu lagi lantaran masih dilakukan diskusi antar dokter dan spesialis untuk menentukan perawatan terbaik bagi dirinya. Hal ini dilakukan agar tumor yang diderita Caca tidak tumbuh lagi dan semuanya menjadi aman.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA