Iklan
Iklan

Usai Sebut Islam Agama Pendatang, Yaqut Makin Tersudut

- Advertisement -
Menteri Agaman Yaqut Cholil Choumas yang sempat menyebut Islam agama pendatang di Indonesia hingga kini terus banjir caci maki di media sosial.

Bahkan Yaqut dianggap sebagai penista agama dan saat ini masih menjadi salah satu trending topic di Twitter.

Yaqut di podcast Deddy Corbuzier mengatakan. “Islam adalah Agama bangsa Arab” dan sebagai “Agama Pendatang” di Indonesia.

Selain banjir cacian di medsos, pernyataan Menag itu juga sudah ditanggapi Habib Rizieq Shihab. HRS menegaskan Islam adalah agama Allah, dan diturunkan oleh Allah, di bumi yang juga ciptaan Allah.

Makanya, kata HRS, di tempat manapun di bumi, Islam bukan hadir sebagai pendatang. “Jadi gak betul kalau Islam itu agama Arab, Islam tu agama langit jadi diturunkan oleh Allah. Jadi jangan sombong, dengan mengatakan Islam pendatang. Tidak!,” tegas Habib Rizieq dalam unggahan video twitter @z4r4h.

HRS menjelaskan, narasi kata pendatang lebih tepat ditujukan pada ras atau etnis. Misalnya pada orang Arab ataupun China. Jika ditujukan ke agama, itu tidak tepat. “Jadi ini berbahaya sekali, ingin mengecilkan peran Islam, dia ingin bermain kata-kata,” ujarnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA