Beranda Indeks Top Ustad Derry Sulaiman Dituding Tak Baca Al Quran oleh Pengacara Dukun Firdaus...

Ustad Derry Sulaiman Dituding Tak Baca Al Quran oleh Pengacara Dukun Firdaus Oiwobo

Ustad Derry Sulaiman
Pengacara Persatuan Hipnoterapi dan Dukun Indonesia, Firdaus Oiwobo, menyebut Ustad Derry Sulaiman tak membaca Alquran. Tudingan ini disampaikan untuk menanggapi pernyataan sang ustad soal manusia tak bisa melihat jin tanpa kehendak Allah di kanal Youtube dokter Richard Lee.

“Ustad Derry Sulaiman berarti nggak baca Alquran, harus baca Alquran,” ujar pengacara Dukun Indonesia ini kepada dokter Richard Lee.

Potongan video tersebut kemudian diunggah oleh Ustad Derry Sulaiman di TikTok dan Instagram. Pendakwah yang dulunya musisi ini menanggapi tuduhan Firdaus dengan telak.

Ustaz Derry Sulaiman mengatakan saat ini dia tengah melukis ayat-ayat Alquran lengkap 30 juz di lembaran kain. Sehingga tak mungkin dia tak membacanya.

“Jadi kalo melukis Alquran otomatis sebelum ditulis, Alquran itu dibaca dulu, kemudian setelah tertulis dibaca ulang, berulang-ulang supaya tidak ada kesalahan,” ujar Ustaz Derry dikutip Kamis (18/8/2022).

“Jadi kalau saya dibilang tidak baca Alquran, itu sebuah fitnah, tapi nggak apa-apa lah, saya maafkan,” ujar Ustad yang berasal dari Saniangbaka, Sumatera Barat ini.

Ustaz Derry Sulaiman kemudian kembali menegaskan pendapatnya soal jin. Masih sama, dia mengatakan bahwa manusia tak bisa sekonyong-konyong melihat jin atas kehendaknya sendiri.

“Tentang masalah jin, seluruh ulama sepakat, jin adalah makhluk Allah yang hidup di dimensi yang berbeda dengan kita. Tidak ada satu orang manusia pun yang mampu melihat wujud aslinya jin atas kehendak dia, ‘aku mau lihat jin ah’, nah itu nggak,” ujarnya menjelaskan.

“Tapi kalau Allah yang memerintahkan malaikat dan jin mendatangi manusia, mendatangi nabi-nabi, para sahabat, wali-wali Allah, orang-orang soleh yang hidup di zaman sekarang, itu pasti bisa. Tapi itu datang bukan dengan wujud aslinya,” kata Derry Sulaiman

BACA JUGA  Heboh! Kantor HMI-PMII Dibangun dengan Anggaran Miliaran di Jambi

Ustad Derry lantas memberi contoh. Kata dia, dulu ketika Nabi Muhammad sedang berdialog dengan malaikat, para sahabat yang ikut menyaksikan tak sadar jika itu adalah malaikat.

“Jadi kalau ada hari ini orang yang mengaku melihat jin dalam wujud aslinya, ini orang yang perlu dipertanyakan syahadatnya karena kemungkinan besar dia sedang berdusta. Kita ini tidak bsa apa-apa tanpa izin Allah,” kata Ustad Derry Sulaiman.

Facebook Comments

Artikulli paraprakIrjen Fadil Imran Trending, Publik Menilai Kapolda Metro Jaya Berada di Pusaran Kejahatan Ferdy Sambo
Artikulli tjetërInilah 7 Pecahan Uang Kertas Baru Diluncurkan Bank Indonesia