Iklan
Iklan

Ustaz Abdul Somad Ingatkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Jabatan Hanya Sementara

- Advertisement -
Ustaz Abdul Somad (UAS) datang bersilaturahmi ke rumah dinas Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Kota Medan, Rabu sore, 9 Juni 2021.

Namun, ada pesan khusus yang disampaikan Ustaz Abdul Somad kepada mantan Pangkostrad itu. “Sumut kampung halaman saya (Sumut), saya lahir di sini. Saya besar di sini dan saya sekolah di sini. Setiap 4 bulan sekali saya kemari (Sumut). Jadi, setahun 3 kali,” ujar UAS.

Ustaz Abdul Somad mengatakan dalam rangka safari dakwahnya ia melakukan silaturahmi dengan pimpinan pemerintah di Sumut, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama. Kemudian, melakukan ceramah di sejumlah daerah provinsi.

Ustaz Abdul Somad

“Membicarakan soal umat, membicarakan kerukunan, bicarakan kesehatan masyarakat. Bagaimana kita tetapkan mengajar agama dengan menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan sebagaiannya,” ujar UAS.

Ustaz Abdul Somad kemudian berpesan kepada Edy Rahmayadi agar bisa memimpin roda Pemerintah Provinsi Sumut dengan adil dan amanah. Dia mengingatkan demikian karena jabatan hanya sementara, tidak lama.

“Namun, akan diminta (pertanggungjawaban) hisab di akhirat dengan cukup lama,” tegas UAS.

UAS juga menjelaskan bahwa Sumatera Utara sebagai contoh model dalam membangun kebhinekaan. Ia mengatakan hal itu karena sejak zaman Sultan Deli, sudah banyak orang-orang merantau dari berbagai etnis seperti suku Jawa, India dan Tionghoa bersatu dan hidup rukun di provinsi ini.

“Karena luar biasa kerukunan ini. Kita dibangun oleh kebhinekaan. Jadi, Sumut sebagai contoh model kerukunan multi etnis dan agama di Indonesia,” pungkas Ustaz Abdul Somad.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA