Beranda ENTERTAINMENT Ustaz Das’ad Latif Sarankan agar Kesehatan Jiwa Nikita Mirzani Diperiksa

Ustaz Das’ad Latif Sarankan agar Kesehatan Jiwa Nikita Mirzani Diperiksa

Das'ad Latif
Ustaz Das’ad Latif meminta agar aparat hukum untuk segera bertindak terhadap kasus pelecehan bacaan salat yang dilakukan Nikita Mirzani. Bahkan, dia juga menyarankan agar Nikita Mirzani diperiksa kesehatan jiwanya.

“Pihak aparat sebaiknya memberikan perhatian khusus terhadap orang-orang seperti ini,” ujar Ustaz Das’ad Latif melalui kanal YouTube Official iNews, Minggu (24/10/2021).

Aparat menurut Ustaz Das’ad Latif sebaiknya memanggil Nikita Mirzani untuk ditanya, selebihnya orang hukumlah yang tahu. Kemudian orang-orang seperti ini menurutnya perlu diperiksa kesehatan jiwanya. Orang sakit jiwa tidak berarti gila, tetapi ada tingkatannya.

“Orang seperti ini terganggu jiwanya karena selalu mencari popularitas dari hal-hal negatif,” ujarnya.

Ustaz Das’ad juga mengajak seluruh umat Islam untuk tidak mengikuti konten Nikita lagi karena memberikan contoh buruk dan menimbulkan kegaduhan. Hukum dia dengan sanksi sosial.

“Hilangkan dia dari media sosial, jangan ikuti kontennya,” seru Ustaz Das’ad.

Ia menjelaskan mayoritas ulama menghukum orang yang mencandakan syariat di antaranya bacaan salat adalah ke luar dari Islam. Karena agama itu dibangun dari keseriusan, didirikan dengan keteguhan akan keyakinan.

Jadi kata Ustaz Das’ad, kalau ada orang yang mencandai atau mempermainkan apalagi itu bagian dari rukun Islam, ulama bisa menghukumnya dengan mengkategorikannya sebagai  kafir.

Ustaz Das’ad juga melihat Nikita Mirzani ini bukan publik figur. Publik figur itu seharusnya yang patut dicontoh. Sementara Nikita ini menurut Ustaz Das’ad adalah figur kegaduhan.

“Dia bukan publik figur, tetapi publik kegaduhan,” katanya.

Sebelumnya, video Nikita Mirzani membaca doa niat salat beredar di aplikasi TikTok menuai kecaman. Pada video tersebut dia melafalkan niat Salat Magrib, tetapi diakhiri dengan tawa keras.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSepatu Bekas Michael Jordan Terjual 20 Miliar Rupiah
Artikel berikutnyaEntrasol Dukung Pencanangan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis