Veda Ega Pratama Menang Dramatis di Race Kedua Asia Talent Cup 2023 Seri Thailand

- Advertisement -

Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama berhasil menjadi juara di race kedua Asia Talent Cup 2023 seri Thailand di Buriram.

Pebalap asal Wonosari ini berhasil membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, tempat MotoGP Thailand 2023 digelar sore ini. Bendera Merah-Putih berkibar di podium tertinggi.

Race kedua Asia Talent Cup 2023 ronde 4 di Thailand berlangsung sengit. Sejak awal balapan, para rider berebut posisi terdepan. Aksi salip-menyalip terus terjadi selama balapan sepanjang 15 putaran itu. Gap antarpebalap sangat rapat.

Veda Ega Pratama melakukan start dengan baik dari grid terdepan. Veda masih bisa mempertahankan posisi terdepan, setidaknya sampai beberapa tikungan pertama.

Namun para kompetitornya tak mau kalah. Rider asal Jepang, Amon Odaki, sempat merebut posisi terdepan. Namun, Veda Ega Pratama kembali menyalip dan menuntaskan lap pertama di posisi paling depan.

Beberapa lap berikutnya, Veda, Odaki, dan pebalap lokal Thailand Jakkreephat Phuettisan, serta beberapa rider lainnya saling berebut posisi terdepan. Beberapa insiden balapan pun terjadi.

Bahkan sempat ada yang mengalami kecelakaan highside di tengah balapan. Meski ada kecelakaan itu, balapan tetap berlanjut.

Veda yang sempat tercecer memanfaatkan insiden kecelakaan itu untuk merebut posisi kedua. Veda mempertahankan posisinya di grup depan.

Veda Ega Pratama memimpin balapan di beberapa lap terakhir. Namun, di lap akhir, posisi Veda sempat disalip oleh Odaki yang memanfaatkan slipstream di lintasan lurus.

Meski begitu, Veda tak menyerah begitu saja. Rider kelahiran 23 November 2008 itu terus memberikan perlawanan. Hingga akhirnya aksi dramatis diambil Veda di tikungan terakhir lap terakhir. Veda berhasil menyalip kembali di tikungan terakhir.

Veda Ega Pratama menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis di race kedua Asia Talent Cup seri Thailand.

Pada race pertama kemarin, Veda harus puas finis di urutan kelima. Drama di tikungan terakhir membuatnya gagal naik ke podium. Di race kedua, Veda membayar tunai dan sukses membuat Indonesia Raya berkumandang di Asia Talent Cup ronde empat di Thailand.

Atas hasil ini, Veda masih bertengger di posisi puncak klasemen sementara Asia Talent Cup 2023. Veda mengemas 181 poin, selisih 74 poin dari Phuettisan di posisi kedua.

Kemenangan Veda di Race 2 Thailand membuatnya semakin dekat meraih gelar juara Asia Talent Cup 2023. Asia Talent Cup 2023 tinggal menyisakan empat balapan lagi. Ronde selanjutnya akan berlangsung di Malaysia pada 10-12 November 2023, dan Qatar pada 17-19 November 2023.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA