Video Oknum Polantas di Bukittinggi Minta Uang Tilang dengan Nilai Fantastis, Viral di Medsos

- Advertisement -
Video oknum Polantas di Bukitting, Sumatera Barat minta uang tilang tidak masuk akal beredar di media sosial.

Rekaman oknum Polantas di Bukittinggi yang sedang melakukan sejumlah kendaraan dengan biaya denda yang capai ratusan ribu rupiah hingga kini cukup viral. Narasi dalam video tersebut yaitu polisi meminta uang tilang tidak masuk akal.

“Bang. Kota Bukittinggi lantasnya sudah meresahkan. Mereka main kejar pengendara roda dua dan dibawa ke Polres. Menurut dari mereka uang tilangnya tidak masuk akal, Rp 200 ribu ke atas,” tulis narasi salah satu video dikutip, Sabtu (12/8/2023).

Terkait beredarnya video oknum Polantas tersebut, Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati akhirnya menyampaikan permohonan maaf.

Video tersebut telah menyebabkan kegaduhan di tengah masyarakat.

“Saya Kapolresta Bukittinggi memohon maaf atas viralnya video penegakan hukum terhadap para pelanggar lalu lintas yang dilakukan oleh anggota kami di lapangan sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi seluruh warga Bukittinggi dan tamu kami yang datang,” ujar Yessi, Sabtu (12/8/2023).

Kombes Yessi mengatakan, kejadian tersebut akan menjadi evaluasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ini menjadi kritik, saran dan masukan bagi kami sebagai bahan evaluasi untuk melakukan penegakan hukum dengan lebih humanis dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Kombes Yessi menjelaskan, untuk oknum polantas yang diduga melakukan pelanggaran, saat ini sedang diperiksa oleh Propam.

“Bagi anggota kami yang melakukan pelanggaran terhadap proses penegakan hukum tersebut sedang dilakukan pemeriksaan di propam,” jelas Yessi.

Kombes Yessi mengimbau kepada masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu lintas.

“Kami mendukung penuh Kota Bukittinggi sebagai kota wisata dan menciptakan suasana yang tertib dan nyaman bagi siapa saja yang datang ke kota ini,” ujar Kombes Yessi.

Trending

Polling Capres

Vote Salah Satu Capres Idola Anda di Bawah Ini

Anies Baswedan
44.47%
Prabowo Subianto
41.84%
Ganjar Pranowo
13.69%

- Advertisement -
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Hot News

Independen Ekspos

.
Logo

PENTING UNTUK DIBACA