Iklan
Iklan

Video Penjualan Daging Anjing di Pasar Senen Viral di Media Sosial

- Advertisement -
Video penjualan daging anjing di Pasar Jaya Senen yang direkam oleh Animal Defenders Indonesia (ADI) kini viral di media sosial. Dalam video viral tersebut, ADI menyertakan penjelasan tentang hasil penelusurannya mengenai perdagangan

“Satu lapak yang kami investigasi mengaku bahwa mereka minimal menjual 4 ekor anjing dalam sehari. Mereka sudah beroperasi lebih dari 6 tahun,” Demikian disampaikan ADI melalui keterangan di akun instagramnya, @animaldefendersindo, Jumat (10/9/2021).

Menerima laporan terkait penjualan daging anjing tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati langsung turun ke lapangan melakukan penelusuran sekaligus berkoordinasi dengan PD Pasar Jaya selaku penanggung jawab Pasar Jaya Senen.

“Kawan-kawan saya langsung ke lapangan ke tempat yang dituju. Kami melakukan koordinasi dengan Pasar Jaya,” ujar Suharini, Jumat (10/9/2021).

Ketika di lokasi, tim DKPKP DKI tak berhasil bertemu pedagang daging anjing. Namun dia memastikan akan berupaya untuk berkomunikasi dengan pedagang secara persuasif.

Sementara, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria merespons video viral yang menampilkan praktik penjualan daging anjing di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Riza mengatakan pihaknya akan mencari tahu kebenaran video itu dan memastikan akan memberi sanksi jika peristiwa itu benar.

Daging Anjing

“Saya belum mendapat informasi dari Pasar Jaya laporannya. Namun jika benar, ini akan ditindak tegas dan diberi sanksi sesuai ketentuan,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/9/2021).

Riza juga menyatakan praktik perdagangan daging anjing melanggar aturan perlindungan konsumen. Untuk itu, Pemprov DKI bersama aparat akan menelusuri kasus ini.

“Biar Pasar Jaya yang mengatur, dan nanti ada aparat yang akan menyelidiki kasusnya, karena ini melanggar undang-undang perlindungan pangan dan konsumen,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, sebuah video yang menampilkan praktik penjualan daging anjing di Pasar Senen, Jakarta Pusat, viral di media sosial (medsos). Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta turun tangan menelusuri kejadian viral tersebut.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA