Beranda INTERNASIONAL Viral, Rina Harun Menteri Perempuan Malaysia Itu Kini Tampil Jauh Lebih Lansing

Viral, Rina Harun Menteri Perempuan Malaysia Itu Kini Tampil Jauh Lebih Lansing

Rina Harun
Menteri Perempuan dan Keluarga Malaysia, Rina Harun, namanya kini menjadi perbincangan publik  dan viral di media sosial. Setelah potret perubahan drastis dirinya ramai diperbincangkan di internet.

Foto-foto Rina Harun pertama kali diunggah di media sosial Instagram milik MUA yang kala itu tengah mendandaninya.

Pemilik akun Instagram @saidatulnisaaminuddin itu terlihat membagikan beberapa foto Rina Harun. Dalam salah satu fotonya, Rina terlihat mengenakan hijab berwarna merah muda dan pakaian senada.

Sang MUA tampak sedang mendandani Rina sebelum tampil dalam acara Kementerian Pembangunan Wanita, Keluarga dan Masyarakat.

Rina Harun

Dalam unggahan foto lainnya, Rina Harun terlihat tampil mengenakan hijab berwarna biru dan pakaian senada. Tak hanya itu saja, penampilannya dalam foto-foto tersebut juga jauh berbeda dengan penampilan sebelumnya. Rina kini terlihat jauh lebih langsing dan memiliki kulit yang glowing.

Unggahan tersebut kemudian menjadi viral dan memperoleh beragam komentar dari netizen. Tak sedikit yang menyoroti perubahan drastis Rina dan penasaran akan rahasianya hingga bisa tampil ‘glow up’.

“Kurusnya sekarang YB Rina makin cantik,” tulis salah satu komentar dikutip dari detikcom.

“Slimnya YB Rina sekarang..,” tambah komentar lain.

“Sebelum dalam perikatan Nasional..dalam PH nampak berisi..,” tulis komentar lainnya.

“Muda 10 tahun muka YB,” komentar netizen lainnya.

“Terkejut beruk saya tengok dato seri rina harun terlalu cantik jauh beza dari dulu,” tambah netizen lain.

Rina Harun
Sebelum Langsing

“Rina Harun seharusnya membuat thread tentang cara dietnya. Dia melakukannya hanya dalam waktu dua bulan. Sedangkan aku perlu setahun penuh untuk menurunkan 25 kg,” komentar lainnya. (detikcom)

Asal Kerinci Jambi

Rina Harun merupakan wanita keturunan Indonesia. Dia pertama dilantik sebagai Menteri Pembangunan Luar Bandar Malaysia.

Rina Harun adalah anak dari Muhammad Harun yang merupakan keturunan Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Akmal, Ketua Organisasi Kerinci Bersatu di Malaysia saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Rina Harun adalah keturunan Kerinci. “Tidak banyak yang tahu. Cuma yang pasti keturunan Kerinci wilayah Lempur, adik sepupu dari Sudirman,” kata Akmal.

Rina Harun

Sementara itu, Pengurus lembaga adat lekuk 50 tumbi Lempur Daswarsah juga mengatakan hal yang sama, bahwa Rina merupakan keturunan Kerinci.

Menurutnya, kakek Rina adalah orang Lempur, Kecamatan Gunung Raya. Bahkan Daswarsah mengatakan jika Rina Harun pernah pulang ke Lempur bersama dengan kakek dan kakaknya, Adman.

“Iya benar, dia keturunan Lempur. Rina ini datang ke Lempur ikut kakek dan kakak nya yang bernama Adman (Man). Kakaknya itu teman sepermainan saya dahulu, dia tinggal sebelahan dengan rumah saya,” sebut Daswarsah.

Bahkan, lanjutnya, Rina juga pernah menimba ilmu di Sekolah Dasar (SD) di Lempur pada tahun 1974. “Dia sekolah di Lempur cuma sebentar, karena dia ikut keluarganya ke Malaysia. Sampai sekarang tidak pernah pulang lagi ke Lempur,” jelasnya.