Iklan
Iklan

Vivo Luncurkan Funtouch OS 14: Lebih Lancar dari Sebelumnya

- Advertisement -

Vivo mengumumkan peluncuran Funtouch OS 14 untuk pengguna vivo di pasar internasional. Sistem berbasis Android hadir dengan semua manfaat yang diperkenalkan dalam versi Android 14 baru, dengan sentuhan vivo yang unik untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang ditingkatkan dan selalu lancar.

Dengan fokus pada peningkatan manajemen memori, kemampuan multitasking, personalisasi, privasi dan keamanan, serta menawarkan alat pengeditan video baru untuk memungkinkan kreativitas dan fleksibilitas yang lebih besar, Funtouch OS 14 memastikan pengguna menikmati setiap interaksi dengan perangkat mereka.

Smooth Envision: Halus, Setiap Saat

Funtouch OS 14 memperkenalkan Smooth Envision, pendekatan inovatif yang membuat pengalaman OS lebih lancar di dalam dan luar. Dengan mengurangi jumlah proses persisten dan mengoptimalkan penggunaan RAM, Funtouch OS 14 meningkatkan kinerja sistem, responsivitas, dan kemampuan untuk membuat lebih banyak aplikasi aktif secara bersamaan.

Fitur RAM Saver yang disempurnakan ini menambahkan hingga 600 MB dalam ruang RAM yang tersedia untuk perangkat dengan konfigurasi RAM 8 GB ke atas, membuat multitasking menjadi mudah. Untuk kenyamanan tambahan, fitur App Retainer baru memastikan aplikasi yang masuk daftar putih yang belum ditutup secara manual selalu dikembalikan ke antarmuka terakhir sehingga pengguna dapat dengan mudah melanjutkan dari bagian terakhir yang mereka tinggalkan.

Pada model smartphone tertentu, kehalusan juga dicapai secara visual dengan Motion Blur, peningkatan menarik lainnya yang menggunakan algoritme canggih untuk mensimulasikan motion blur saat membuka dan menutup aplikasi di layar beranda. Pendekatan berbasis perangkat lunak ini meningkatkan kelancaran layar dengan kecepatan refresh 60 Hz dengan 18,7% yang mengesankan, memastikan transisi visual yang sangat halus.

Funtouch OS 14

Lakukan Lebih Banyak Hal Sekaligus dengan Fitur Multitugas yang Disempurnakan

Funtouch OS 14 membawa multitasking ke tingkat berikutnya, memperkenalkan fitur jendela kecil yang ditingkatkan.

Berkat peningkatan visibilitas garis penyesuaian, pengguna sekarang akan merasa lebih mudah untuk menavigasi dan memahami rentang penyesuaian.

Pengguna dapat menyimpan hingga 12 jendela kecil aktif di latar belakang, dan OS menawarkan dukungan untuk suspensi side-swipe, memberi pengguna lebih banyak kontrol. Untuk skenario seperti ride-hailing, menonton video, dan mengobrol pada saat yang sama, ketika pengguna ingin fokus pada satu aplikasi tetapi masih memantau yang lain, mode jendela kecil mini non-interaktif baru diperkenalkan. Pengguna dapat dengan mudah beralih di antara mode jendela kecil dengan satu ketukan.

Lebih Banyak Warna, Lebih Banyak Anda: Personalisasikan Pengalaman Anda

Funtouch OS 14 memperkenalkan berbagai opsi personalisasi baru, memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan gaya unik mereka. Pengguna sekarang dapat menyesuaikan gaya jam di layar kunci, dengan opsi untuk memilih dari tiga gaya tata letak jam dan delapan gaya font.

Gaya baru selalu aktif di layarsaya Dan tema minimalis baru juga telah diperkenalkan. Berdasarkan desain Material You, tema monokrom baru, yang disebut palet warna MY, sederhana dan elegan dan menawarkan beragam warna untuk dipilih. Selain itu, fitur ini berkontribusi pada penghematan daya dengan mengoptimalkan tampilan untuk visual skala abu-abu.

Jadilah Kreatif dengan Alat Pengeditan Video Tingkat Lanjut Baru

Funtouch OS 14 hadir dengan kemampuan pengeditan video yang ditingkatkan, sehingga memudahkan pengguna untuk membuat konten yang unik dan menawan tanpa perlu bergantung pada aplikasi pihak ketiga. Pengguna sekarang dapat mengekspor video dalam kualitas aslinya, mendukung ekspor lossless.

Pengaturan kualitas video yang dapat disesuaikan, termasuk resolusi hingga 4K pada 60FPSIi , berikan kontrol materi iklan yang lebih besar kepada pengguna. Selain itu, 25 filter telah ditambahkan untuk pengeditan video yang mudah, semuanya disajikan dalam thumbnail yang ditingkatkan untuk menampilkan efek unik dan skenario penggunaan dengan lebih baik dan membuatnya lebih mudah untuk dipilih.

Selain itu, Funtouch OS 14 menghadirkan pengalaman penelusuran dan tampilan album yang ditingkatkan, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan kecepatan pemutaran video, pemutaran loop, menikmati pemutaran layar penuh, atau mengambil tangkapan layar.

Menjaga Privasi dan Keamanan Pengguna

Funtouch OS 14 memberdayakan pengguna untuk berbagi perangkat mereka sambil mempertahankan kontrol atas informasi pribadi mereka. Fitur Smart Mirroring baru memungkinkan pengguna untuk berbagi layar mereka dengan mulus tanpa khawatir bilah notifikasi akan muncul, secara tidak sengaja mengungkapkan informasi pribadi apa pun. Selain itu, foto tersembunyi pengguna sekarang dilindungi dengan langkah verifikasi kata sandi tambahan.

Ketersediaan

Funtouch OS 14 akan tersedia untuk diunduh mulai pertengahan Oktober di vivo X90 Pro dan iQOO 11.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA