Iklan
Iklan

Wacom Luncurkan Cintiq Pro 16 Bagi Konten Kreator Digital Profesional

- Advertisement -
Wacom meluncurkan creative pen display terbaru Cintiq Pro 16 bagi kreator konten digital profesional dan kreator yang ingin mengusung karya seni dan desainnya ke jenjang baru.

Wacom mengembangkan Cintiq Pro 16 lewat masukan konsumen dan inovasi produk selama lebih dari 35 tahun. Hasilnya, Cintiq Pro 16 memadukan kinerja pena Wacom yang paling natural dan akurat dengan fitur-fitur ergonomis terbaru dalam dimensi ringkas dan portabel.

Lewat produk ini, kalangan seniman, desainer, fotografer atau siapa pun yang menggemari dunia seni bebas berkreasi dengan memakai pena pada layar.

“Peluncuran Cintiq Pro 16 memadukan keunggulan creative pen display andalan Wacom dalam perangkat yang sangat portabel. Dengan demikian, Cintiq Pro 16 semakin mudah beradaptasi—tak hanya menghasilkan presisi bagi seniman, namun juga fleksibilitas dalam cara dan lokasi berkreasi,” ujar Faik Karaoglu, Executive Vice President, Marketing, Creative Business Unit, Wacom.

Cintiq Pro 16
Time-saving ExpressKeys™: Our new physical ExpressKeys™ are now positioned at the rear edge of the display, so there’s no compromise on screen size when you’re getting to work on your canvas. Designed for more efficient working, the ExpressKeys™ help to give you the time you need to add that extra level of polish to every project.

Berkat desain ringkasnya, Wacom Cintiq Pro 16 mudah disimpan dalam tas laptop atau ransel. Produk ini menjadi pilihan cerdas bagi kreator konten masa kini yang kerap berpindah-pindah lokasi kerja dan komputer.

Teknologi layar sentuh terbaru Wacom pada Cintiq Pro 16 menawarkan kinerja lebih baik dari produk sebelumnya. Opsi penggunaan pena dan fitur multi-touch juga masih tersedia.

Banyak pengguna masih senang berkreasi dengan jari demi mempermudah dan mempercepat navigasi. Dengan memakai jari, mereka pun dapat memencet, melakukan zoom, dan mengubah orientasi karya-karya ilustrasi, foto, atau model lewat aplikasi perangkat lunak kreatif 2-D/3-D.

Cintiq Pro 16
Accuracy redefined in compact design: When creativity strikes, you want to bring your vision to life effortlessly. That’s why we’ve refined Wacom Cintiq Pro 16 to make it even more comfortable and natural to work on. With enhanced ergonomics and an intuitive pen-on-screen experience, you can fully immerse yourself in your craft.

Untuk memperoleh kustomisasi dan kecanggihan lainnya, Cintiq Pro 16 menampilkan tombol fisik pada sisi atas bezel layar yang bisa mengaktifkan dan menonaktifkan fitur multi-touch, terutama bagi pengguna yang ingin menonaktifkan fitur ini saat bekerja.

Selain itu, delapan ExpressKeys™, untuk mengintegrasikan dan mengatur shortcut pada papan ketik, tersedia di sisi samping belakang (empat tombol di setiap sisi) layar. Penempatan tombol ExpressKeys™ kini lebih ergonomis sehingga area layar menjadi lebih luas untuk kegiatan menggambar.

Wacom Pro Pen 2 menawarkan kendali kreatif dan presisi terbaik bagi mereka yang ingin serius menciptakan seni digital. Pro Pen 2 menghasilkan akurasi dan sensitivitas tekanan empat kali lebih baik ketimbang produk sebelumnya, yakni Pro Pen.

Lebih lagi, Pro Pen 2 menghadirkan pengalaman intuitif dan kebebasan, serta penelusuran yang sangat lancar pada lapisan kaca antisilau dan bertekstur sehingga menyerupai sensasi penggunaan pena atau kuas secara natural. Sementara, optical bonding secara drastis mengurangi efek paralaks demi kinerja layar yang lebih baik ketika mengerjakan garis-garis atau detail halus.

Cintiq Pro 16
Connect and play: Linking Wacom Cintiq Pro 16 to your Mac or Windows PC is effortless. All you need to do is connect the USB-C* and HDMI™ cables – whether at your desk or on your lap. And you can rest easy knowing that all the cables are designed sustainably, containing absolutely no PVC**.

Aksesori Praktis—Wacom Adjustable Stand membantu pengguna berfokus membuat karya dan tidak menggambar atau melukis dengan cara-cara yang tidak sesuai dengan gayanya. Dudukan buatan pihak ketiga juga dapat dipasang pada dudukan VESA.

Bagi seniman yang ingin bereksperimen dengan beragam jenis pena, Pro Pen slim dan Pro Pen 3D hadir dengan dimensi tipis, dilengkapi tiga tombol yang mudah diatur, dan menghadirkan cara-cara baru untuk berkreasi.

Ketika aspek warna berperan penting, Wacom Color Manager, serta perangkat keras Wacom Calibrator dan perangkat lunak Wacom Profiler, menjamin kesesuaian warna-warna pada layar dan karya akhir direproduksi sesuai dengan keinginan pengguna. ExpressKey Remote yang mudah dipegang dengan tangan telah didesain untuk meningkatkan produktivitas lewat shortcut aplikasi perangkat lunak, dilengkapi 17 tombol yang mudah diatur dan Touch Ring.

Wacom Cintiq Pro 16 kompatibel dengan Macs dan PC dengan resolusi ultra HD 4K (3840×2160), serta dapat terkoneksi dengan USB-C atau HDMI™.

Segera hadir di berbagai gerai di Asia Tenggara mulai Desember 2021, Cintiq Pro 16 terbaru juga akan tersedia di Wacom eStore, Wacom Flagship Store di Lazada, Wacom Official Store di Shopee, Wacom Official Store di Tokopedia dan mitra-mitra resmi Wacom.

MSRP Cintiq Pro 16 tersedia sebagai berikut:

Singapura

SGD 2.099

Thailand

THB 49,600

Indonesia

IDR 23.112.000

Filipina

PHP 79.100

Malaysia

MYR 6.340

Vietnam

VND 37.000.000

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA