Iklan
Iklan

Wagub Jabar Nyatakan Warga Indonesia Wajib Dukung Palestina

- Advertisement -
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan warga Indonesia wajib dukung Palestina. Menurut Wagub Jabar ini, Warga Indonesia satu suara untuk mendukung dihapuskannya penjajahan yang dilakukan Israel kepada Palestina.

Ia memaparkan, ada beberapa alasan mengapa warga Indonesia wajib mendukung kemerdekaan Palestina. Pertama, mayoritas warga Palestina merupakan Muslim.

Sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia dinilai harus ikut mendukung perjuangan warga Palestina.

“Sekalipun banyak yang menyatakan di sana bukan konflik antaragama, kita tak bisa menutup mata banyak Muslim jadi korban,” ujarnya, Rabu (19/5/2021).

Alasan kedua Uu adalah, dalam UUD 1945 disebutkan bahwa penjajahan di muka bumi ini harus dihapuskan, karena tidak sesuai denyan perikemanusiaan. Oleh sebab itu, warga Indonesia harus menentang penjajahan yang dilakukan Israel kepada Palestina.

Ketiga, Uu mengatakan, warga Indonesia sebagai manusia tidak melihat perlu melihat agama dalam konflik Israel-Palestina. “Sebagai manusia, kita harus menghargai hak manusia. Namun saat ini hak asasi warga Palestina diinjak-injak,” tegas dia.

Terakhir, menurut Uu, 10 negara pertama yang mengakui Indonesia merdeka, salah satunya adalah Palestina. Karenanya, Indonesia dapat menjadi negara berdaulat.

“Bung Karno bilang, kita tak boleh melupakan sejarah. Kita harus dukung Palestina untuk merdeka,” kata dia.

Ia menyebut, tidak ada alasan lagi untuk bangsa Indonesia tidak mendukung perjuanyan masyarakat Palestina. Dukungan itu, lanjut dia, minimal bisa dilakukan dengan berdoa. Sebab, berdoa dinilai sebagai senjata utama umat Muslim.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA