Wali Kota Padang Imbau Pedagang Waspadai Kebakaran Setelah Insiden di Pasar Raya

- Advertisement -
Padang, 7 Mei 2024 – Wali Kota Padang Hendri Septa mengimbau para pedagang untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko kebakaran. Imbauan ini disampaikan setelah sejumlah toko dan gudang di kawasan Pasar Raya Padang terbakar beberapa waktu lalu.

Peristiwa kebakaran terjadi di sekitar kawasan Pasar Raya Padang, tepatnya di samping kawasan Blok A, menghanguskan beberapa toko dan gudang mainan. Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB dan telah berhasil dipadamkan, kini dalam tahap pendinginan.

“Telah terjadi kebakaran di Pasar Raya Padang. Beberapa toko dan gudang mainan terbakar sekitar pukul 13.30 WIB tadi. Saat ini api sudah selesai dipadamkan dan memasuki tahap pendinginan,” ucap Hendri Septa dalam wawancara pada Selasa (7/5/2024).

Hendri Septa menyatakan bahwa penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan petak toko mainan anak-anak ini belum diketahui. Jumlah kerugian yang diderita oleh para pedagang juga masih dalam pendataan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Damkar Kota Padang yang sampai saat ini masih berjibaku melakukan pemadaman, serta kepada PT Semen Padang dan Damkar Padang Pariaman yang telah mengirimkan mobil kebakarannya untuk membantu. Serta unsur TNI-Polri dan pihak terkait lainnya,” tambah Hendri Septa.

Wali Kota Padang meminta para pedagang yang mengalami musibah untuk tetap bersabar dan mengingatkan bahwa musibah bisa datang kapan saja tanpa diduga.

“Saya juga berpesan kepada warga Kota Padang, terutama yang memiliki gudang tempat penyimpanan bahan mudah terbakar, untuk lebih berhati-hati. Mohon diperhatikan instalasi listrik dan potensi penyebab kebakaran lainnya,” ujar Hendri Septa.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Budi Payan, melaporkan bahwa dalam musibah ini, sebanyak 180 personil dan 14 kendaraan pemadam dikerahkan.

“Diperkirakan ada sekitar 30 petak toko yang terbakar. Hingga saat ini kami masih berjibaku melakukan pemadaman, dan kondisinya cukup sulit karena yang terbakar adalah mainan anak-anak yang terbuat dari plastik dan kertas,” jelas Budi Payan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA