Wali Kota Padang Lepas 386 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama

- Advertisement -
Padang, 11 Mei 2024 – Wali Kota Padang, Hendri Septa, secara resmi melepas 386 Jemaah Calon Haji (JCH) dari Kota Padang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama. Acara pelepasan ini berlangsung di Masjid Nurul Iman Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pada Sabtu (11/5/2024).

Para JCH akan melanjutkan perjalanan menuju Asrama Haji Embarkasi Padang pada pukul 21.00 WIB sebelum berangkat ke Tanah Suci. Dalam sambutannya, Wali Kota Hendri Septa memberikan pesan kepada para jemaah agar memanfaatkan waktu di Tanah Suci untuk menunaikan rangkaian ibadah haji dengan khusyuk dan sebaik-baiknya, serta menjaga kesehatan karena iklim di sana berbeda dengan di Indonesia.

“Kami mendoakan bapak ibu semua semoga mendapatkan haji yang mabrur,” ujar Hendri Septa.

Hendri Septa juga meminta doa dari para jamaah haji untuk kebaikan dan kemajuan Padang. “Kepada bapak ibu semua jamaah haji, mohon doakan Padang. Semoga program pembangunan berjalan lancar, masyarakatnya sejahtera, dan dijauhkan dari berbagai bala bencana,” harapnya.

Kasubag Keagamaan Zul Asfi Lubis menyebutkan bahwa jumlah calon jamaah haji asal Padang pada tahun 1445 H/2024 mencapai 1.248 orang, yang akan diberangkatkan dalam 9 kloter. “Untuk kloter pertama ini kita memberangkatkan 386 orang calon jamaah haji, kemudian disusul kloter selanjutnya,” ungkap Zul Asfi Lubis.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kakan Kemenag Kota Padang Edy Oktaviandi, Ketua MUI Kota Padang Japeri Jarab, unsur Forkopimda Kota Padang, serta Sekdako Andree Algamar.

Acara pelepasan ini menjadi momentum penting bagi para JCH Kota Padang untuk memulai perjalanan suci mereka. Dukungan dan doa dari seluruh masyarakat diharapkan menyertai para jemaah agar mereka dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan predikat haji yang mabrur.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA