Iklan
Iklan

Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Sembako Pasca Lebaran

- Advertisement -
Wali Kota Padang, Hendri Septa, secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial Sembako Tunai Triwulan II kepada 3.457 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tinggal di Kecamatan Lubuk Begalung. Penyerahan dilakukan di Gedung Balai Basuo Kantor Camat Lubuk Begalung pada Selasa (16/4/2024).

Hendri Septa menyampaikan bahwa bantuan sosial ini berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan disalurkan melalui PT. Pos Indonesia. Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp. 600.000,- untuk triwulan II (April-Mei-Juni).

“Kami berterima kasih kepada PT. Pos Indonesia atas percepatan penyaluran bantuan sosial ini. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Hendri Septa.

Sementara itu, Camat Lubuk Begalung, Andi Amir, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan sosial dilaksanakan selama dua hari, yaitu mulai 16 hingga 17 April 2024.

“Selama proses penyaluran bantuan sosial, kami juga mendirikan stan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk memudahkan masyarakat membeli kebutuhan pokok dan lainnya. Kami juga mengadakan pemeriksaan kesehatan dan aktivitas Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Kantor Camat Lubuk Begalung, Kota Padang,” tambah Andi Amir.

Penyaluran bantuan sosial ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Kecamatan Lubuk Begalung pasca perayaan Idulfitri 1445 H.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA